Perumnas Bangun 1.500 Kamar Rusunami di Stasiun Rawabuntu

TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Sebanyak 1.500 kamar rusunami rencananya bakal dibangun Perum Perumnas dikawasan Stasiun Rawabuntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Rusunami tersebut sendiri nantinya akan dibangun diatas lahan milik PT KAI yang terletak di wilayah Kelurahan Rawabuntu dan Kelurahan Cilenggang, Serpong.

“Saat ini  masuk  ke dalam tahap pengumpulan data untuk mengajukan izin Analisis dampak lingkungan,” ungkap Manajer Proyek Pembangunan Rusunami Rawabuntu dari Perum Perumnas, Afandi, Rabu, (11/1).

Pembangunan rusunami rencananya akan mulai dilakukan pada akhir tahun 2018. Mega proyek ini merupakan salah satu bagian Nawacita Presiden Jokowi yang ingin menyediakan rumah di tempat-tempat strategis. Salah satunya adalah di sekitar stasiun. “Saat ini kami sudah masuk ke dalam tahap proses perizinan. Nanti ketika sudah baru ada rincian mengenai desain bangunan, anggaran sampai dengan target pembangunan. Kalau sekarang, kontraktornya saja masih dalam pertimbangan,” ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel, Muhammad Isa mengatakan, pihaknya sedang membuka komunikasi antara Perum Perumnas dan Masyarakat agar proses pembangunan ini bisa berjalan sesuai rencana.

“Saat ini kita sampaikan niat baik Perumnas kepada masyarakat. Ada beberapa masyarakat yang minta agar pembangunan ini tidak mengganggu fasilitas sumberdaya misalnya air, jalan dan lainnya,” tandasnya. (nov)