Mayat Bayi Dibuang di Restoran

TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Sesosok mayat bayi laki laki di temukan tergeletak di sebuah rumah makan dibilangan Bintaro Jaya Sektor IX, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Diduga pelaku yang tega menghabisi nyawa si bayi tak lain ibu kandungnya sendiri. “Pelaku berinisial YT dijerat dengan pidana pembunuhan hingga Undang-undang Kesehatan tentang larangan aborsi,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Ahmad Alexander Yurikho.

Saat ditemukan, di bagian leher jasad itu ditemukan luka terbuka. Diketahui, YT adalah seorang Asisten Rumah Tangga (ART) di Kembangan, Jakarta Barat. Dari hasil penyelidikan sementara terungkap, bila saat berada di rumah makan tersebut, ibu sang bayi sempat menghubungi rekannya bernama Rina. Kepada Rina, YT mengabarkan bila dirinya mengalami keguguran.

Rina yang mendapat kabar kemudian menghubungi Jane (43), majikan keduanya. Selanjutnya, Rina mendatangi rumah makan tempat YT mengalami keguguran. Hingga kemudian Rina membawa YT ke rumah sakit. Pihak rumah sakit kemudian memastikan bila saat itu YT sudah melahirkan. Setelah didesak, YT akhirnya mengaku bila bayi yang baru dilahirkannya dibuang di restoran.

Atas perbuatan YT melanggar Pasal 75 ayat 1 dan 2 UU nomor 36 Tahun 2009, tentang Kesehatan dan Pasal 338 KUHP Tentang pembunuhan, dengan ancaman 10 tahun penjara. “Kami juga masih melakukan pencarian terhadap sosok ayah dari bayi tersebut. Kami juga masih menyelidiki motif dibalik kasus pembunuhan dan pembuangan bayi tersebut,” tandasnya. (nov)