ABC Online, Ramaikan Bisnis Logistik

JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Aditya Corp sebagai perusahaan yang sudah berpengalaman dalam bidang logistik sejak 1984, meluncurkan ABC Online, sebuah aplikasi logistik B2B (business-to-business) yang hadir di platform Android dan juga iOS.

CEO Aditya Group, Adharta Ongkosaputro saat meluncurkan aplikasi ABC Online di Jakarta, Sabtu (20/1) menjelaskan, penggunaan nama ABC dalam aplikasi ini merujuk pada tiga layanan yang dihadirkan di aplikasi ABC Online, yaitu Air Cargo, Break Bulk, dan Container. Untuk menghadirkan layanan tersebut, ABC Online berkolaborasi dengan beberapa perusahaan terkemuka seperti Garuda Indonesia Cargo dan Meratus Line yang dikenal sebagai perusahan container. “Aplikasi ABC Online kami hadirkan untuk membantu para pebisnis logistik, sehingga dapat mendukung perekonomian Indonesia menjadi lebih baik lagi,” kata Adharta.

Untuk menggunakan layanan di aplikasi ABC Online, Adharta menjelaskan, pengguna perlu memasukkan informasi detail pengiriman dalam form yang disediakan. Setelah dikirim, dalam waktu sekitar 5 menit, tim dari ABC Online akan mengirimkan estimasi biaya pengiriman tersebut. Bila setuju, tim ABC Online akan menghubungi konsumen tersebut untuk membicarakan detail proses pengiriman.

Selain diantar langsung ke tempat-tempat yang sudah di tentukan, Adharta memastikan, pihaknya juga menyediakan layanan penjemputan barang untuk barang-barang tertentu. Setiap tiga sampai enam bulan sekali, rencananya juga akan menghadirkan inovasi-inovasi baru untuk kepuasan pengguna aplikasi ABC Online. (son)