BERI SAMBUTAN - Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro,MBA (kanan) memberi sambutan didampingi Rektor Universitas Budi Luhur, Didik Sulistyanto sebelum melakukan pemotongan pita pada pada peresmian Sport Arena Unviersitas Budi Luhur di kampus setempat, Selasa (23/1).

JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Sebuah Sport Arena kini berdiri megah di kampus Universitas Budi Luhur. Gedung yang berisi empat lapangan olah raga ini dipersiapkan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi, khususnya bagi cabang basket. “Kita telah merger dengan tim Cougar yang berlaga di ajang basket semi profesional dengan nama Budi Luhur Cougar. Setelah setahun klub tersebut akan ganti nama menjadi Budi Luhur Cakti.  Sarana ini kita bangun agar nantinya kita bisa ambil bagian dalam Indonesia Basket League (IBL),” cetus Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro,MBA usai peresmian Sport Arena tersebut, di kampus setempat, Selasa (23/1).

POTONG TUMPENG – Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro,MBA saat memberikan potongan tumpeng kepada Rektor Universitas Budi Luhur, Didik Sulistyanto pada peresmian Sport Arena Unviersitas Budi Luhur di kampus setempat, Selasa (23/1).

Pembangunan gedung yang menghabiskan dana sekitar Rp 1 miliar tersebut, nantinya akan khusus diperuntukkan bagi pengembangan olah raga. “Di sini nanti juga kita akan menggelar pengembangan olah raga basket usia dini, sebagai persiapan untuk berlaga di ajang profesional IBL,” imbuh Kasih Hanggoro.

”Kami telah bertemu dengan alumni dan mereka bersedia membantu dalam pengembangan basket di sini. Jadi sport arena ini bisa disiapkan untuk itu.”

Rektor Universitas Budi Luhur, Didik Sulistyanto menyatakan telah mengirim deputi rektor agar kejuaraan basket antar pelajar tingkat Jakarta Selatan, bisa digelar di sini. “Nantinya setelah berlaga di ajang IBL, kita tentu akan memperhatikan pengembangan usia dini dalam sebuah akademi. Di sinilah nantinya pengembangan tersebut dilakukan,” ujar Didik.

Selain basket, di sport arena ini juga terdapat lapangan bulu tangkis, futsal dan voli. “Dengan adanya sport arena indoor ini, kita harapkan prestasi olah raga di kampus Universitas Budi Luhur ini bisa semakin meningkat. Dan arena ini akan khusus diperuntukkan bagi olah raga bukan yang lainnya,” tandas Didik. (grd)