Gempa Terasa sampai Depok, Tim Darurat Disiagakan

DEPOK (Bisnis Jakarta) – Gempa bumi yang berpusat di Lebak Banten terasa hingga Kota Depok pada Selasa siang, 23 Januari 2018. Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat   Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Enny Ekasari mengaku menyiagakan gabungan tim yang terdiri dari personel Dinkes Depok, Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) 119, serta dari setiap Puskesmas yang ada di Kota Depok.

“Kami juga menyiagakan 12 ambulan untuk membantu evakuasi jika dibutuhkan pasca gempa berkekuatan 6,1 Skala Richter (SR) tersebut. Untuk kasus gawat darurat seperti ini tim kesehatan kami standby untuk membantu, terlebih untuk di Balai Kota,” tutur Enny Selasa, (23/01).

Dirinya menuturkan, untuk di Puskesmas, tenaga kesehatan berjaga di setiap instansi. Sedangkan bagi tim 119 akan siaga di tempat. Pihaknya juga menghimbau, warga Depok untuk menghubungi Dinkes Kota Depok melalui layanan SPGDT 119 jika membutuhkan bantuan. Layanan tersebut akan segera membantu masyarakat jika ada yang membutuhkan pasca gempa bumi. (jif)