TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Ratusan Penerangan Jalan Umum (PJU) akan dipasang di sejumlah jalanan umum di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pemasangan lampu PJU melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKP2) ini dipriotitaskan di sejumlah jalan yang minim penerangan. “Ya, sebanyak 222 PJU akan dipasang ditahun 2018 ini,” ungkap Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum dan Pemakaman pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKP2) Tangsel, Muhamad Saleh Musa.

Pemasangan dilakukan di Kecamatan Ciputat sebanyak 40 lokasi, Kecamatan Ciputat Timur sebanyak 24 lokasi, Kecamatan Pamulang sebanyak 41 lokasi, Kecamatan Pondok Aren sebanyak 39 lokasi, Kecamatan Serpong sebanyak 25 lokasi, Kecamatan Serpong Utara sebanyak 33 lokasi dan Setu sebanyak 20 lokasi.

“Pemasangan PJU baru ini dilakukan sesuai dengan usulan melalui musrenbang. Sedangkan untuk perbaikan targetnya akan dilaksanakan di tujuh kecamatan, untuk yang lampu rusak dan tidak layak,” imbuhnya.

Saleh Musa menambahkan, jumlah tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun 2017. Untuk di 2017 lalu sebanyak 178 lokasi, dan sekarang 222 lokasi PJU. Adapun pemasangan PJU baru ini akan dilakukan di Bulan Maret mendatang. “Kita akan mulai di Maret untuk pemasangan baru dan perbaikan PJU yang rusak,” tandasnya.

Ia berharap dengan adanya pemasangan PJU baru dan beberapa perbaikan, ruas jalan Di Tangsel tidak ada lagi yang gelap gulita. “Semoga semua ruas jalan terang benderang sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan dan kriminalitas,” pungkasnya. (nov)