TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Rumah milik mantan staf Ahli Menteri Perindustrian di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Robby Kumenaung, Rabu (24/1) hangus dilalap si jago merah. Rumah yang  terletak di Komplek Perumahan Pamulang Permai 1, Jalan Flaminggo Blok F 25 Pamulang Barat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu terbakar diduga karena adanya korsleting listrik.

“Diduga konslet yang berasal dari arus pendek listrik, di ruang studio musik lantai dua,” ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Tangsel, Uci Sanusi.

Kebakaran baru berhasil dipadamkan setelah Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangsel, mengerahkan 9 unit mobil pemadam kebakaran. “Iya sudah padam, setalah satu jam pemadaman, dan kini sudah di sterilisasi,” imbuhnya.

Menurut Uci, saat kebakaran terjadi diketahui beberapa penghuni rumah sedang berada di dalam namun berhasil menyelamatkan diri dari amukan si jago merah tersebut. “Tidak ada korban, hanya satu penghuni alami luka ringan, karena melompat dari lantai dua rumah. Dugaan kami musibah itu terjadi karena korseleting liatrik,” ujarnya.

Saat ini Polisi, telah mensterilkan rumah tersebut, dengan membentangkan garis polisi. Akibat kejadian itu, diperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. (nov)