DEPOK (Bisnis Jakarta) – Seperti kota-kota besar di dunia pada umumnya yang memiliki wall of fame, Kota Depok pun tidak mau ketinggalan untuk membuat hal yang sama. Nantinya wall of fame yang akan digunakan sebagai tempat mengabadikan peristiwa bersejarah tersebut, akan dibuat di lantai 1 Gedung Depo Arsip.

Kepala Bidang Pengelolaan Arsip Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Eneng Sugiarti mengatakan, Wall of fame ini nantinya akan dibuat seperti galeri yang akan menampilkan sejumlah plakat bersejarah, peta kecamatan se-Kota Depok, hingga berbagai arsip yang menggambarkan perjalanan Kota Depok dari masa ke masa.

 “Kami akan buat semenarik mungkin wall of fame ini. Misalkan ada tamu dari luar kota yang berkunjung ke Pemkot, bisa kita bawa ke sana untuk melihat sejarah berdirinya Kota Depok hingga seperti sekarang ini,” ujarnya, Kamis (25/01).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, selain sejarah yang akan ditampilkan foto pemimpin Depok juga akan ikut mengisi ruang wall of fame tersebut. Dengan begitu, masyarakat juga bisa melihat pemimpin Depok dari tahun ke tahun. “Kita inginnya wall of fame itu bisa menjadi salah satu media pembelajaran murid di Kota Depok. Jadinya mereka bisa tahu siapa saja pemimpin di Depok ini,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, kehadiran wall of fame itu diharapkan akan semakin meningkatkan minat warga terhadap sejarah Kota Depok. Program tersebut akan terealisasi jika Gedung Depo Arsip sudah diresmikan. “Mudah-mudahan ini segera terealisasikan dengan cepat, agar masyarakat Kota Depok dapat segera menyaksikan wall of fame,” pungkasnya. (jif)