TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Aksi tawuran yang melibatkan puluhan pelajar kembali mencederai kota bermotto cerdas, religius, dan modern, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (25/1). Tidak tanggung tanggung para pelajar yang diduga Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pustek Serpong, Tangsel tersebut terlibat tawuran sambil membawa senjata tajam dengan siswa dari sekolah lainnya di depan Taman Kota 2, BSD. “Iya mereka membawa sejumlah senjata tajam menggunakan sepeda motor, ” ungkap salah seorang saksi mata, Dani.

Peristiwa tersebut bermula saat puluhan siswa yang masih mengenakan seragam sekolah dari SMK Pustek turun dari sepeda motor dan langsung mengincar beberapa orang siswa dari sekolah lainnya. Siswa berseragam tersebut pun kemudian mengeluarkan berbagai macam senjata tajam jenis celurit, samurai, stik golf, klewang hingga pedang babi dari dalam tas yang mereka bawa.

Aksi tawuran yang sempat berlangsung 10 menit tersebut pun kemudian berhasil dibubarkan oleh anggota TNI dan beberapa pengendara ojek online yang kebetulan berada di sekitar lokasi tersebut. “Untung langsung datang beberapa anggota TNI dan ojek online yang melerai,” imbuhnya.

Sementara itu pihak kepolisian mengaku akan bertindak tegas dan melakukan upaya penangkapan terhadap pihak-pihak yang melakukan tawuran dan menggangu ketertiban masyarakat. “Upaya paksa berupa penangkapan dan penahanan akan penyidik Sat Reskrim lakukan jika warga masyarakat melakukan aksi tawuran, hukum akan ditegakkan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tangsel Ajun Komisaris Polisi (AKP) Alexander Yurikho. (nov)