DEPOK (Bisnis Jakarta) – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok tahun ini berencana menambah 5000 judul buku. Penambahan koleksi buku baru ini dilakukan guna memfasilitasi minat membaca  warga Kota Depok yang semakin meningkat setiap tahunnya.

Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengatakan, selain menambah buku baru, pihaknya juga memiliki aplikasi android untuk memudahkan bagi warga Kota Depok mencari buku atau kebutuhan referensi lain yang diperlukan.

“Untuk judul buku yang ada hingga saat ini sebanyak 27 ribu judul buku ditambah dengan 55 buku digital, dan penambahan 5000 judul buku di tahun ini yang masih dibagi beberapa jenis buku,” ujarnya, Jumat (26/01).

Dalam penambahan buku temanya variatif. Mulai dari pengetahuan umum, sastra, ekonomi, hingga karya fiksi dan nonfiksi.

“Kami juga utamakan buku untuk anak-anak. Karena kami ingin anak-anak memiliki wadah untuk mencari pengetahuan, di luar dari sekolah,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, selama ini jumlah pengunjung perpustakaan setiap harinya mencapai 75-100 orang. Dirinya meyakini jumlah pengunjung akan terus bertambah setiap harinya seiring dengan penambahan 5000 judul buku di tahun ini.

“Insya Allah akan terus bertambah. Bagi yang tidak bisa datang ke sini bisa melalui aplikasi yang telah kami siapkan,” katanya. (jif)