BOGOR (Bisnis Jakarta) – PT Danon Indonesia, bersama Yayasan Yasmin Fondation menggelar acara ‘Pesta Gizi Seimbang’ dengan ratusan anak, para orang tua dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-kota Bogor, di lokasi Taman Greed Gardien, Kebun Raya Bogor. Selasa, (30/01).

Direktur Yayasan Yasmin Fondation, Iis Istikhomah, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi, sekaligus pemahaman tentang gizi seimbang kepada anak, para orang tua dan guru-guru PAUD di Kota Bogor akan pentingnya dalam memenuhi kebutuhan gizi yang baik dan seimbang kepada anak sejak usia dini. “Asupan gizi yang baik dan seimbang, sangat penting dan harus diberikan kepada anak sejak usia dini. Kenapa itu agar anak anak ini mampu tumbuh dan berkembang secara optimal,” kata Iis, dalam acara tersebut.

Selain membrikan program edukasi tentang pentingnya gizi seimbang untuk anak sejak usia dini, Yayasan Yasmin Foudation pada ajang tersebut juga meluncurkan 2 ikon buku ‘Biru dan Putih’. “2 buku Biru dan Putih ini menggambarkan atau menceritakan karekter dari si- Biru dan Si-Putih yang keseharinnya mereka gemar makan buah dan sayur-sayuran. Kami berharap dari cerita-cerita di dalam buku ini anak- anak akan lebih suka dan termotifasi untuk mengkonsusi buah dan sayuran,” harapnya.

Pesta Gizi bersama PT Danon dan Yayasan Yasmin Fondation, di Kebun Raya Bogor tersebut juga disisi dan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik untuk anak-anak dan para orang tua, yakni mulai dari acara games, bernyayi, lomba mengambar dan mewarnai serta kegitan lainnya. “Kami senang acara ini masih bisa berlangsung, meski ini cuaca hujan begini. Tapi saya lihat anak- anak terlihat begitu bersemangat dan menikmati rangkaian kegitan ini,” ujar Winda, salah satu guru PAUD Kota Bogor. (bas)