DEPOK (Bisnis Jakarta) – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin), Pemerintah Kota Depok bakal menyediakan 400 kios bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di tahun 2018. Pengadaan kios tersebut sebagai wujud program 1000 kios yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. “Sekarang masih dalam perencanaan untuk menentukan lokasi, desain atau model kios, dan spesifikasinya. Setelah itu, akan dilakukan pelelangan untuk pengerjaannya,” jelas Kepala Bidang Sarana dan Bina Pasar Disdagin Kota Depok, Dadang Supriatna.

Iya menjelaskan, kios-kios tersebut rencananya akan ditempatkan di toko ritel, pasar modern, dan tempat usaha lainnya baik milik pemerintah maupun swasta. Pihaknya menargetkan pengadaan kios tersebut rampung di 2018. “Kita sudah menentukan beberapa toko ritel yaitu Alfamart, Indomaret, Alfamidi, dan tempat usaha lainnya yang bukan milik perorangan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pengadaan kios tersebut akan dilakukan secara bertahap. Dimana pada tahun 2017, pihaknya telah menyelesaikan 200 kios, di tahun 2018 ditambah 400 kios, dan di 2019 akan diadakan sebanyak 400 kios. “Kita harapkan dengan program 1000 kios ini dapat meningkatkan perkembangan UKM di Kota Depok, sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat dan juga pertumbuhan ekonomi juga ikut meningkat,” ungkapnya.(jif)