TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Lima pembalap termasuk dua pembalap profesional tanah air rencananya akan berpartisipasi dalam ajang Ferrari Challenge Trofeo Pirelli – Asia Pasific tahun ini. Ajang bergengsi yang akan dimulai pada 22 maret ini akan diadakan di Australia, China, Jepang, Singapore dan diakhiri di Italia. “Kami sangat bangga bisa mengirimkan total 3 mobil dan 5 pembalap pada tahun ini,” ungkap CEO Ferrari Jakarta, Ari Christoper saat Pressconference, Rabu (7/2).

Lebih lanjut Ari mengatakan, jumlah tersebut merupakan angka tertinggi yang pernah dikirimkan selama ajang Ferrari Challenge Trofeo Pirelli – Asia Pasific. Pihaknya optimis bisa meraup banyak kemenangan. “Dengan mengirimkan lebih banyak mobil dan banyak pembalap papan atas adalah usaha kami untuk menunjukkan kepada dunia,” imbuhnya.

Sementara itu, Renaldi Hutasoit yang merupakan salah satu pembalap yang akan dikirim pada ajang Ferrari Challenge Trofeo Pirelli – Asia Pasific 2018 mengaku antusias dan mentargetkan naik podium. “Yang jelas dengan mobil yang lebih kuat dan trek yang baru pada tahun ini, saya yakin musim ini akan menjadi sangat menarik. Targetnya harus naik podium,” tandasnya.

Menurut Ari untuk dapat menjadi pembalap profesional menurutnya harus memiliki stamina fisik yang kuat, keberanian dan juga skill. “Karena saat mengemudi itu menguras energi. Sehingga diperlulan latihan fisik juga, disamping skill dan keberanian,” pungkasnya. (nov)