RAPAT PLENO KPU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor menggelar Rapat Pleno Terbuka, Penetapan Calon dan Nomor Urut, bagi Pasangan Calon (Paslon) Walikota/Wakil Walikota Bogor yang maju dalam Pilkada serentak 2018.

BOGOR  (Bisnis Jakarta)  –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor resmi menetapkan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.  Penetapan nomor urut tersebut dihadiri semua paslon bersama ribuan pendukungnya,  dalam Rapat Pleno Terbuka, KPU Kota Bogor, di Gedung Poetri Ballroom, SKI Katulampa, Kota Bogor Selasa, (13/02).

Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna, mengatakan penetapan nomor urut ini telah sesuai dengan UU Pemilu, khususnya Peraturan KPU No.03 tahun 2017, tentang  Pencalonan Gubernur/wakil Gubernur,Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota.

“Tahapan demi tahapan dalam proses Pilkada serentak 2018 di Kota Bogor sejauh ini berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama. Sukur alhamdulillah, kemarin sore KPU Kota Bogor telah resmi menetapkan 4 pasangan calon yang maju dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor. Dan pada hari ini kami kembali menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Nomor Urut untuk masing masing paslon,” kata Undang.

Sebagaimana telah diputuskan dalam Rapat Pleno KPU Kota Bogor yang digelar pada Senin, (12/02) kemarin,  ada empat Paslon yang resmi maju dalam Pilkada Kota Bogor 2018. Mereka adalah pasangan Bima Arya-Dede A.Rachim, yang diusung PAN,Demokrat,PBB, Nasdem,Hanura dan Golkar akan bersaing dengan Ahmad Ru’yat- Zaenul Mutaqin, diusung PKS,PPP dan Gerindra, Dadang Danubrata-Teguh Santoso, diusung PDIP dan PKB dan pasangan yang maju dari jalur Independen Edgar Suratman- Seef Welly.

Dari undian tersebut pasangan Ahmad Ru’yat- Zainal Mutaqin mendapat nomor urut 01. Paslon Independen Edgar Suratman-Sefwelly mendapat Nomor urut 02. Sedangkan paslon petahana Bima Arya-Dedie A. Rakhim, mendapat nomor urut 03. Dan pasangan Dadang Danubrata- Sugeng Teguh Santoso mendapat nomor urut 04.

“Kami selaku penyelengara tentu sangat berharap kepada masing masing calon, maupun para pendukungnya setiap paslon ini dapat terus mematuhi segala aturan yang telah ditetapkan dan disepakati bersama. Dengan demikian tujuan dari pelaksaaan Pesta Demokrasi Pilkada di Kota Bogor ini dapat berjalan dengan baik,aman dan lancar sebagaimana diharapkan kita bersama,” pesan Undang Suryatna. (bas)