Terminal Pondok Cabe Segera Beroperasi

TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Terminal pondok cabe yang terletak di Jalan kemiri raya, pondok cabe udik, pamulang, kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan segera di uji coba. Pembangunan terminal yang segera rampung ini tinggal menunggu pelimpahan ke Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ). “Pelimpahan aset terminal pondok cabe ke BPTJ sebagai badan yang akan mengelolanya dilakukan April ini,” ungkap Walikota Tangsel, Airin Rachmy Diany kemarin.

Lebih lanjut Airin mengatakan, terminal ini mengusung konsep kawasan transit terpadu atau Transit Oriented Development (TOD) dan terintegrasi Transjakarta sehingga menghubungkan Tangsel dengan jakarta. “Nanti konsepnya TOD dan operasionalnya akan dilakukan oleh BPTJ. Targetnya april ini sudah selesai diserahterimakan agara segera beroperasional,” imbuhnya.

Airin menambahkan dengan beroperasionalnya terminal pondok cabe akan mengurangi aksi vandal di beberepa titik yang membuat terminal jadi terkesan kumuh. “Kemarin saya lihat masih ada yang mencoret coret karena mungkin belum beroperasi. Semoga jika nanti sudah ada aktifitas terminal tak lagi dicorat coret,” pungkasnya. (nov)