DPR Apresiasi Penangkapan 1,6 Ton Sabu

JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengapresiasi kinerja Bareskrim Polri, Badan Narkotika Nasional (BNN) yang berhasil mengungkap 1,6 ton Sabu diatas kapal yang berbendera Singapura di perairan Anambas, Kepulauan Riau. “Kami mengapresiasi kinerja aparat yang telah mengungkap narkoba seberat 1,6 ton itu,” kata Taufik Kurniawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (20/2).

Narkoba sebanyak itu, kata Taufik, akan menjadi ancaman yang sangat besar bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Alhamdulillah aparat kita bisa mencegah narkoba itu masuk wilayah Indonesia,” ujarnya.

Menurut Taufik, wilayah Indonesia yang luas dan kepulauan sangat rawan terhadap berbagai penyelundupan narkoba. Untuk itu, Ia meminta Aparat terkait, mengintesifkan lagi pengamanan di pelabuhan-pelabuhan ‘tikus’ dan wilayah perbatasan.

“Saya berharap aparat terkait dapat melakukan patroli dan pengawasan terhadap pulau-pulau yang berbatasan dengan negara tetangga, karena Narkoba menjadi ancaman yang serius bagi generaai penerus bangsa,” tegasnya.

Dalam Penyelundupan Narkoba di kapal Sunrise Glory pada 7 Februari 2018 itu, BNN mengamankan empat tersangka berwarga Negara Taiwan. (har)