Indeks CAC-40 Prancis Ditutup Menguat 0,13 Persen

Bursa Saham Paris (bahasa Perancis: Bourse de Paris) adalah bursa saham historis di Paris, Perancis, dikenal sebagai Euronext Paris dari tahun 2000 dan seterusnya. Bangunan, dikenal sebagai Palais Brongniart, terletak di Place de la Bourse, dalam arondisemen kedua di Paris.

Paris, 23/2 (Bisnis Jakarta) – Saham-saham Prancis ditutup sedikit menguat pada perdagangan Kamis (22/2), dengan indeks acuan CAC-40 naik tipis 0,13 persen atau 7,06 poin, menjadi 5.309,23 poin.

Sebanyak 23 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil mencatat kenaikan harga.

TechnipFMC, sebuah perusahaan layanan siklus hidup untuk industri energi yang berbasis di Inggris, maju 3,91 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan atau “blue chips”.

Diikuti oleh saham perusahaan transnasional Prancis Veolia Environment yang naik 2,12 persen, serta perusahaan multinasional Prancis Air Liquide yang memasok gas dan jasa-jasa industri menguat 1,08 persen.

Sementara itu, produsen elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia, STMicroelectronics turun 2,00 persen, menjadi penderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham produsen ban Prancis Michelin yang kehilangan 1,33 persen, serta perusahaan jasa IT Eropa Atos melemah 1,09 persen. (ant)