Simpson Dan Noren Berbagi Posisi Pimpinan Sementara Di Florida

Washington, 23/2 ( Bisnis Jakarta ) – Pegolf Swedia Alex Noren dan pegolf AS Webb Simpson memimpin sementara setelah putaran pertama dengan mencatat 66 pukulan atau empat di bawah par pada putaran pertama di Honda Classic di Florida, Kamis waktu setempat, ketika Tiger Woods mencatat even par.

Noren mencetak birdie pada permainan lubang terakhir pada pagi hari, sedangkan Simpson bergabung di posisi puncak ketika dia bermain di siang hari yang diwarnai angin kencang di PGA National di Palm Beach Gardens, Florida.

“Ini sulit untuk permainan akhir, tapi saya cukup senang dengan hasil skor awal ini,” kata Simpson.

Noren dan Simpson sama-sama mengakhiri permainan putaran pertama dengan mencetak lima birdie berbanding satu bogey untuk memimpin satu pukulan.

“Saya bermain cukup stabil di sembilan lubang permainan pertama, dan sembilan lubang kedua saya hanya mencoba mempertahankan gaya saya,” kaa Noren yang pernah sembilan kali memenangi Tur Eropa.

Satu-satunya bogey yang dia alami terjadi pada lubang ke sembilan.

Sementara itu juara PGA Justin Thomas, rekan senegaranya dari AS Morgan Hoffman dan Daniel Berger, Mackenzie Hughes dari Kanada dan pegolf Afrika Selatan Louis Oosthuizen, seluruhnya mencatat 67 pukulan.

Hughes mencetak enam birdie di tujuh lubang pertama dia sebelum terjegal bogey di lubang sembilan, 14 dan 18.

Sedangkan Tiger Woods juga sempat bermain awal solid, sempat mencatat dua di bawah par setelah bermain empat lubang, namun selanjutnya terkena sebuah bogey pada lubang ketujuh dan sebuah double bogey di lubang ke-12.

Dengan hasil itu, mantan pegolf nomor satu dunia itu berbagi urutan di posisi ke-21.

“hari ini tidak mudah,” kata juara 14 kali turnamen utama Tiger Woods.

“Hari ini seluruh permainan sulit, salah satu faktornya angin bertiup cukup kencang dan sulit untuk membuat putt di sana,” katanya.

Namun Woods belum mengatakan bahwa dirinya senang dengan putting dia di green yang bergelombang.

“Saya banyak membuat kunci pukulan putt untuk mencetak par,” tambahnya.

Pekan lalu Tiger Woods tersingkir “miss cut” di Genesis Open di California.

Sementara itu juara bertahan Rickie Fowler mencatat satu pukulan di atas par setelah dia terkena tiga bogey dan menempatkannya di posisi ke-71, dan Rory McIlroy yang tekena double bogey di lubang terakhir mencatat 72 pukulan atau dua di atas par. (ant)