London, 23/2 ( Bisnis Jakarta ) – Pemain bertahan Southampton Maya Yoshida berpeluang menepi sampai lima pekan karena cedera lutut, kata manajer Mauricio Pellegrino menjelang pertandingan Liga Inggris di markas Burnley pada Sabtu.

Pemain internasional Jepang Yoshida mendapat cedera itu saat berlatih sehari sebelum timnya memenangi pertandingan putaran kelima Piala FA melawan West Bromwich Albion akhir pekan silam.

Selain pertandingan melawan Burnley, ia juga akan absen pada pertandingan melawan Stoke City, Newcastle United, West Ham United, Arsenal, dan Chelsea pada laga-laga di musim yang sulit untuk tim peringkat ke-18 Southampton.

“Maya akan absen minimal empat sampai lima pekan,” kata Pellegrino pada konferensi pers yang berlangsung pada Kamis.

“Pekan lalu saya berkata bahwa semua orang baik-baik saja dan kemudian pada sesi latihan terakhir ada tiga atau empat pemain yang keluar,” tambah Pellegrino, yang juga kehilangan dua gelandang Steven Davis dan Sofiane Boufal menjelang pertandingan melawan West Brom karena cedera.

“Sepak bola memiliki momen yang tidak diprediksi seperti ini dan Anda tidak dapat mengendalikannya namun mudah-mudahan dalam beberapa hari mendatang, semua orang akan baik-baik saja.” “Mungkin Sofiane akan masuk tim (saat melawan Burnley), namun Long dan Davis akan harus menunggu sampai pekan lainnya,” kata pria Argentina itu.

Southampton mengantungi satu kemenangan dari 14 pertandingan terakhirnya di liga dan menuju pertandingan Sabtu dengan bekal kekalahan 0-2 dari Liverpool.

Tim peringkat ketujuh Burnley juga sedang berada di tengah-tengah laju buruk, di mana mereka telah puasa kemenangan dari sepuluh pertandingan liga. (ant)