Denpasar, 24/2 ( Bisnis Jakarta ) – Tim sepak bola Bali United kembali mendapat dukungan sponsorship dari perusahaan, yakni Elevenia dan Coco Mart Grup dalam ajang pertandingan liga I tahun 2018.

“Kesuksesan tim kami dalam persepakbolaan membuat perusahaan juga tertarik untuk menjadi sponsor dalam kegiatan ke depannya,” kata CEO Bali United, Yabes Tanuri di Denpasar, Sabtu.

Ia mengatakan peresmian kerja sama perusahaan tersebut dengan Bali United sudah dilakukan Jumat (23/2) malam. Sehingga diharapkan dengan kerja sama tersebut kegiatan-kegiatan pertandingan akan berjalan lebih baik.

“Kami masih membutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk dari perusahaan di Tanah Air untuk membantu agar kegiatan olahraga ini bisa berjalan berkesinambungan,” ujarnya.

Dikatakan, peran sponsorship sangat dibutuhkan dalam setiap kegiatan, karena tanpa dukungan dari semua elemen, maka persepakbolaan, seperti Bali United tidak akan bisa berjalan secara maksimal.

“Karena itu kami minta dukungan semua pihak, sehingga tim ‘Serdadu Tridatu’ bisa bertanding dan berjuang mencapai kemenangan dalam setiap pertandingan,” katanya.

Sementara itu, Chief Sales & Marketing Elevenia Edward Kilian Suwignjo mengatakan mulai saat ini pihaknya berperan sebagai kanal resmi penjualan tiket “online” (official ticket partner).

Ia mengatakan selain melayani pembelian tiket secara online, pihak Elevenia juga melayani penjualan produk-produk resmi Bali United (official merchandise store). Dan ini pertama bagi Bali United bekerja sama dengan “ecommerce” seperti Elevenia.

Ia mengatakan melalui kerja sama tersebut Bali United berharap bisa memperluas dukungan untuk para supporter-nya terutama dalam hal penjualan “merchandise”.

Edward Kilian lebih lanjut mengatakan kerja sama ini akan mempermudah manajemen Bali United dalam hal menjual tiket pertandingan dan “merchandise” terutama untuk supporter yang berada di luar Pulau Dewata.

“Era global sebagai masyarakat lebih memilih untuk berbelanja ‘online’ ketimbang datang langsung ke tempat. Untuk itu kami merasa beruntung bisa berkolaborasi sebagai ‘official ticket partner dan official merchandise store’,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Direktur Utama Coco Mart Ni Ketut Siti Maryati, bahwa pihaknya mendukung menjadi sponsor Bali United sepanjang tahun 2018, sehingga kesebelasan ini terus maju dan meraih prestasi gemilang dalam setiap pertandingan.

“Kami bangga dengan Bali United, karena klub sepak bola ini semakin mendapat perhatian di hati, khususnya warga masyarakat Bali,” ucapnya.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya berkomitmen membesarkan tim sepak bola Bali United dengan menyediakan ‘space’ (tempat) khusus di area tokonya menjual “marchandise” asli klub Bali United tersebut.

“Di semua toko kami akan menyediakan tempat khusus menjual ‘marchandise’ atau sovenir klub Bali United yang original. Dengan demikian warga atau pencinta sepak bola akan memudahkan mendapatkan sovenir maupun perlengkapan, seperti baju kaos dan lainnya,” kata Siti Maryati.(ant)