Mangupura, 24/2 ( Bisnis Jakarta ) – Musisi I Wayan Balawan tampil menghibur pengunjung “Berawa Beach Arts Festival” yang digelar di kawasan Pantai Berawa, Tibubeneng, Kabupaten Badung, Bali, Jumat malam.

Dalam penampilannya tersebut, gitaris yang terkenal dengan teknik ‘touch tapping style’ itu mengajak pengunjung menikmati suasana malam di pinggir pantai dengan alunan gitar yang dimainkannya dengan perpaduan musik tradisional.

Musisi asal Kabupaten Gianyar, Bali tersebut juga berkolaborasi dengan sejumlah pemain musik tradisional yang memainkan gendang dan gamelan tradisional Bali dengan membawakan sejumlah lagu berirama jazz yang dibalut dengan nuansa etnik.

Tidak hanya penampilan musisi Balawan, hari kedua gelaran “Berawa Beach Arts Festival” juga dimeriahkan dengan berbagai aktivitas seni dan budaya yang menarik perhatian pengunjung dan wisatawan.

Sejumlah kegiatan yang digelar penyelenggara “Berawa Beach Arts Festival” tersebut, diantaranya pameran topeng, pelatihan melukis topeng karakter, pertunjukkan wayang inovatif dan penampilan tari dan gamelan tradisional Bali.

Tak hanya pelajar dan masyarakat lokal, wisatawan domestik dan mancanegara dari berbagai negara juga tampak menikmati dan mengikuti berbagai aktivitas yang digelar penyelenggara festival bertema “Pasisi Lango, Gate to Transition” tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Tibubeneng, I Made Kamajaya berharap kegiatan “Berawa Beach Arts Festival” dapat mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke sejumlah kawasan wisata di wilayahnya.

“Kami berharap berbagai aktivitas yang digelar di festival yang kami rancang bersama masyarakat ini bisa membuat wilayah desa Tibubeneng khususnya kawasan Pantai Berawa lebih ramai dikunjungi wisatawan,” katanya.

I Made Kamajaya menambahkan, hal lain yang diharapkan dari penyelenggaraan “Berawa Beach Arts Festival” itu adalah dapat mengapresiasi dan mengembangkan seluruh potensi khususnya dalam bidang seni dan budaya yang dimiliki masyarakat sekitar.

“Seperti saat pembukaan ada parade budaya, itu peserta seluruhnya adalah pemuda-pemudi asal kawasan Tibubeneng, potensi-potensi tersebut yang saya harapkan dapat ditampilkan dan diapresiasi melalui kegiatan festival pantai Berawa ini,” ujarnya. (ant)