Barcelona, 24/2 ( Bisnis Jakarta ) – Klub Liga Spanyol Villarreal mengatakan pada Jumat bahwa mereka telah menskors pemain bertahan Ruben Semedo dan mencoretnya dari daftar gaji, sehari setelah pemain Portugal itu terkena beberapa dakwaan termasuk percobaan pembunuhan dan ditahan tanpa jaminan.

“Meski selalu menghormati pemikiran bahwa semua orang tidak bersalah sampai terbukti bersalah, klub telah memutuskan untuk menskors sang pemain dari tugas-tugas tanpa memberi gaji sampai kasus ini diselesaikan,” kata Villarreal dalam pernyataan di situs resmi mereka (www.villarrealcf.es).

Villarreal ingin memperlihatkan kengerian pada kejahatan-kejahatan yang didakwakan dilakukan pemain Ruben Semedo,” kata mereka.

Pemain bertahan 23 tahun itu ditahan pada Selasa karena dugaan keterlibatan dengan beberapa orang lain dalam menahan seorang pria, yang mereka ancam dengan pistol, menurut laporan-laporan media.

Agen Semedo, Catio Balde, mengatakan kepada jaringan televisi Portugal TSF pada Rabu bahwa kliennya dikerjai.

Pada Kamis, hakim memerintahkan Semedo ditahan tanpa jaminan untuk dakwaan-dakwaan yang mencakup perampokan dan kepemilikan senjata-senjata ilegal. (ant)