Kota Ambon Juara PPTN 2017

Ambon, 25/2 (Bisnis Jakarta) – Juan Yeremia Saquarella dan Diana Kerenhapukh Eka Putri, keduanya dari Kota Ambon, terpilih sebagai Putra dan Putri The Natsepa (PPTN) 2017.

Digelar di The Natsepa Resort & Conference Center Sabtu (24/2) malam, Juan Yeremia Saquarella dengan nomor finalis 07 dan Diana Kerenhapukh Eka Putri bernomor urut 04 berhasil mengalahkan 28 kontestan dari daerah lainnya di Maluku.

Juan merupakan seorang pembaca berita di TVRI Stasiun Ambon, sedangkan Diana tercatat sebagai mahasiswi di Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM).

Dalam penampilan mereka, Juan mengenakan mengenakan kemeja putih dan celana hitam dibalut blazer bermotif tenun asal Tanimbar, Maluku Tenggara Barat, sedangkan Diana tampil dengan gaun pendek hitam dengan sentuhan corak tenun yang sama.

Keduanya terlihat memukau di hadapan tim juri yang terdiri dari sutradara Garin Nugroho, 2nd Runner Up Miss World 2015 Maria Harfanti, Miss Indonesia Maluku 2015 Erdina Pattipeilohy, aktris Sekar Sari dan konsultan senior public relation Joan Raturandang-Leleury.

Tak hanya dari segi kostum dan catwalk, Juan dan Diana juga mendapatkan penilaian yang baik cukup di setiap sesi, sehingga lolos masuk daftar lima besar finalis PPTN.

Juan terlihat sangat lugas menjawab setiap pertanyaan yang diajukan, termasuk pertanyaan penentu yang diberikan oleh 2nd Runner Up Miss World 2015 Maria Harfanti tentang penerapkan tujuan global Sustainable Development Goals (SDGs) di Maluku.

Begitu pula dengan Diana, meski sempat terbata-bata dengan pertanyaan yang dilontarkan oleh sutradara Garin Nugroho mengenai kontribusi yang bisa dilakukan terhadap masalah stunting atau anak dengan tinggi badan yang lebih rendah.

Terpilih sebagai juara PPTN, keduanya selama setahun ke depan diharuskan menjalankan berbagai program terkait pariwisata, budaya dan kesenian di berbagai di Maluku. (ant)