Aceh United Lawan Psps Laga Perdana Pramusim

Banda Aceh  ( Bisnis Jakarta ) – Pertandingan Aceh United dengan PSPS Pekanbaru merupakan laga perdana turnamen sepakbola pramusim berlebel “Cawan Aceh” yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Rabu (28/2).

Ketua panitia Cawan Aceh, M Fadhil Rahmi kepada wartawan di Banda Aceh, Senin menyatakan, pada turnamen yang diikuti tiga tim Liga II itu, tuan rumah Aceh United langsung bertemu dengan PSPS di laga pertama.

Kemudian, pada hari kedua, Semen Padang versus PSPS, Kamis (1/3) dan laga terakhir Aceh United lawan Semen Padang, Jumat (2/3).

“Kita siap menggelar turnamen pramusim Cawan Aceh. Pertandingan kita laksanakan setiap hari, mulai petang,” katanya.

Menyangkut kesiapan, ia mengungkapkan persiapan lapangan, perangkat pertandingan dan kepanitian sudah siap semua. “Tinggal finalisasi kesiapan internal saja. Kita sudah siap menggelar pertandingan,” ujarnya.

Fadhil menyebutkan, tim PSPS akan tiba di Banda Aceh, Senin hari ini, sedangkan PS Semen Padang tiba Selasa (27/2). “Akomodasi untuk dua tim tersebut juga sudah kita siapkan,” katanya.

Sedangkan mengenai harga tiket masuk, Fadhil menjelaskan, untuk VIP Rp70 ribu, tribun A, B, C, Rp30 ribu, tribun Selatan dan Utara masing-masing Rp15 ribu.

Sementara itu, Aceh United, setelah melakukan pertandingan ujicoba dengan klub di sejumlah kabupaten/kota di Aceh dan Sumatera, terus melakukan persiapan serta evaluasi tim menghadapi turnamen pramusim Cawan Aceh.

Manejer tim berjuluk Laskar Iskandar Muda ini, Muhammad Sa’adan mengatakan pagelaran turnamen pramusim ini diprakarsai Aceh United dalam rangka persiapan menghadapi Liga II nasional yang akan dimulai 17 Maret 2018.

Pada Liga II nanti, manajemen Aceh United menargetkan bisa promosi ke Liga I tahun 2019. (ant)