Dishub Baubau Perbaiki PJU Yang Rusak

Baubau, 26/2 (Bisnis Jakarta) – Dinas Perhubungan Kota Baubau, Sulawesi Tenggara terus berupaya memperbaiki penerangan jalan umum (PJU) yang rusak sebagai wujud keindahan kota.

“Pekan lalu kita berturut-turut sudah mulai mengatasi keluhan masyarakat adanya lampu jalan yang sudah padam, dan yang rusak sekarang sudah menyala kembali,” kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan Baubau, Wahyu, di Baubau, Senin.

Dikatakan, sebelumnya beberapa titik yang terdapat kerusakan penerangan jalan, diantaranya di Jalan Sambali, Jalan Burasatongka dan Jalan Dayanu Ikhsanuddin pihaknya telah memperbaiki sehingga area tersebut terang kembali.

“Kami tetap melakukan pelayanan untuk penerangan jalan umum,” katanya.

Ia mengatakan, perbaikan penerangan jalan akan dikerjakan secara bertahap. Bahkan, untuk jalan umum yang belum mendapatkan penerangan akan segera diprogramkan.

“Selama itu dalam lingkup tugas penerangan jalan umum kita pelan-pelan perbaiki, termasuk yang gelap belum terpasangi lampu jalan kita akan memprogramkan supaya masyarakat bisa terang dan menikmati suasana perkotaan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan penerangan jalan yang baik selain akan berdampak pada perputaran ekonomi masyarakat, juga berdampak pada keamanan berkurangnya tindak kriminalitas.

Mengenai jumlah penerangan jalan yang mengalami kerusakan atau tidak berfungsi belum diketahui secara pasti.

“Saya tidak mengetahuinya, tetapi pada prinsipnya apakah lampunya yang rusak atau tiangnya tentunya kita akan lihat dulu apa masih bisa diperbaiki, kita perbaiki. Kalau belum sama sekali terpasang mungkin kita harus programkan,” katanya.(ant)