Barcelona  ( Bisnis Jakarta ) – Gelandang Atletico Madrid Nico Gaitan kemungkinan akan meninggalkan klub liga Spanyol tersebut karena akan pindah ke klub liga super China Dalian Yifang dengan transfer 18 juta euro, demikian menurut laporan media Spanyol pada Senin.

Pemain asal Argentine Gaitan (300, bergabung dengan Atletico pada Juni 2016 dari klub raksasa Portugal Benfica dengan nilai transfer 25 juta euro, namun musim ini dia hanya turun bertanding dua kali dan bahkan dicoret dari skuad ketika tim dia menang 5-2 di Sevilla pada Minggu.

Koran Spanyol AS mengatakan Gaitan diperkirakan akan terbang ke China pada Senin untuk melengkapi kepindahannya ke Dalian Yifang, yang pekan lalu juga sudah menandatangani kontrak dengan Jose Font dari West Ham United.

Liga papan atas China yang akan menutup jendela transfer pada 28 Pebruari, telah membuktikan menjadi tujuan populer bagi para pemain liga Spanyol.

Sementara itu Javier Mascherano meninggalkan Barcelona untuk pindah ke Hebei China Fortune pada Januari lalu ketika Jonathan Viera meninggalkan Las Palmas untuk bergabung dengan Beijing Guoan pada awal bulan ini.(ant)