London  ( Bisnis Jakarta ) – Gelandang Manchester City Fernandinho akan absen pada pertandingan-pertandingan selanjutnya klub di Liga Inggris setelah menderita cedera saat timnya menang 3-0 atas Arsenal di final Piala Liga pada Minggu, kata manajer Pep Guardiola.

Pemain 32 tahun itu digantikan oleh Bernardo Silva pada babak kedua di Wembley, ketika gol-gol dari Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan David Silva memberikan trofi perdana kepada Guardiola sebagai manajer klub Inggris tersebut.

“Ia cedera. Pada pertandingan-pertandingan selanjutnya ia akan absen. Kami akan menilai kondisi dia besok, namun ia merupakan kehilangan besar,” kata pelatih asal Spanyol itu setelah pertandingan.

“Sekarang kami harus menemukan solusi, untuk mengetahui pemain-pemain mana yang dapat bermain di posisi Fernandinho. Sekarang kami memiliki masalah di area itu.” Pemain internasional Brazil Fernandinho telah bermain pada semua pertandingan liga musim ini, dengan koleksi tiga gol.

Pemuncak klasemen City akan berupaya memperbesar keunggulan 13 poin mereka saat berhadapan dengan Arsenal di Stadion Emirates pada Kamis, diikuti oleh pertandingan kandang menjamu juara bertahan Chelsea.(ant)