Paris, 26/2 ( Bisnis Jakarta ) – Petenis Rusia Karen Khachanov membuyarkan harapan petenis lokal Lucas Pouille untuk meraih gelar kedua selama bulan ini ketika dia mengalahkan petenis Prancis itu dengan skor 7-5 3-6 7-5 di final Marseille pada Minggu waktu setempat.

Khachanov sempat tertingal 2-4 di set penentuan untuk meraih gelar ATP kedua dia ketika unggulan ketiga Pouille kehilangan peluang kemenangan.

Petenis peringkat 47 dunia Khachanov hanya meraih dua poin lewat servis ketika memimpin 5-4 di set pertama, namun yang bermain sempurna di game ke-10 mampu menyamakan kedudukan 5-5 setelah mampu mematahkan lawan.

Unggulan kesembilan asal Rusia itu selanjutnya menampilkan permainan net untuk juga mematahkan lawan untuk meraih set pertama.

Namun pada set kedua Pouille melaju dengan memenangi set kedua dan menyamakan kedudukan dan terus bermain ketat dan tidak mudah ditekan hingga melaju unggul 4-2 di set penentuan.

Namun Khachanov, yang memenangi gelar pertama dia di Chengdu pada 2016, kembali mematahkan lawan dan membuat Pouille semakin tegang ketika bertarung pada match point kedua dia. (ant)