Leipzig Takluk 1-2 Dari Tamunya Cologne

Berlin, 26/2 ( Bisnis Jakarta ) – RB Leipzig menyia-nyiakan peluang untuk naik ke peringkat kedua ketika mereka menelan kekalahan 1-2 dari tamunya yang merupakan klub juru kunci Liga Jerman FC Cologne pada Minggu, sedangkan Schalke 04 naik ke peringkat ketiga dengan kemenangan 2-0 di markas Bayer Leverkusen.

Leipzig terlihat menuju kemenangan tipis setelah membuka keunggulan di menit kelima melalui Jean-Kevin Augustin, namun dikejutkan oleh dua gol larut saat melawan Cologne yang tetap berada di dasar klasemen.

Pemain tim tamu Vincent Koziello dan Leonardo Bittencourt mencetak gol pada menit ke-70 dan ke-77, untuk mengamankan kemenangan — dan kemenangan keempat mereka di liga musim ini — yang membuat Leipzig turun ke peringkat keenam.

“Kami layak untuk kalah. Penampilan kami di babak kedua sama sekali tidak seperti kami,” kata pemain sayap Leipzig asal Swedia Emil Forsberg. “Kami menuju keunggulan dan semestinya pulang dengan tiga poin.” Schalke memperbesar peluangnya untuk finis di empat besar dengan kemenangan di markas Leverkusen berkat gol sederhana Guido Burgstaller pada menit ke-11 dan penalti Nabil Bentaleb pada menit ke-89 setelah Panagiotis Retsos menjatuhkan Breel Embolo.

Leverkusen menghadapi tugas berat setelah gelandang Dominik Kohr mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-38 untuk adangan larut terhadap penyerang Embolo dan harus dikeluarkan dari lapangan.

Penyerang Schalke Franco Di Santo berkata, “Kami ada di sini dengan mentalitas bahwa kami memerlukan tiga poin. Kami bertarung seperti singa dan menurut saya kami layak atas tiga poin.” Dengan tim pemuncak klasemen Bayern Munich memperbesar keunggulan mereka menjadi 20 poin meski ditahan imbang 0-0 oleh Hertha Berlin pada Sabtu, pertarungan sisa adalah untuk memperebutkan tiket Liga Champions.

Borussia Dortmund dapat memangkas celah ke puncak saat berhadapan dengan tim papan tengah FC Augsburg pada Senin, dan mendongkrak harapan mereka untuk finis di empat besar pada pertarungan ketat dengan dua poin yang memisahkan tim peringkat kedua dan keenam.

Dortmund mengoleksi 40 poin bersama dengan Schalke, di mana Eintracht Frankfurt, yang kalah 0-1 di markas VfB Stuttgart pada Sabtu, yang mengoleksi 39 poin sedangkan Leverkusen dan Leipzig selevel dengan 38 poin. (ant)