Thomas Raih Gelar Tur Pga Kedelapan Setelah Menangi Playoff Honda Classic

Washington, 26/2 ( Bisnis Jakarta ) – Justin Thomas memperbaiki peringkat dunia dia dengan masuk ke posisi tiga dan semakin memantapkan reputasinya ketika dia memenangi Honda Classic setelah menang playoff melawan Luke List di Florida pada Minggu waktu setempat.

Thomas mencetak birdie pada lubang tambahan pertama, dia melakukan pukulan putt dari jarak tiga kaki ke lubang di lubang ke-18 par lima di PGA National untuk menyingkirkan Thomas ketika cuaca mulai gelap di Palm Beach Gardens.

Dalam permainan reguler, kedua pegolf Thomas (68 pukulan) dan rekan senegaranya asal AS, List (69), sama-sama mengakhiri permainan dengan membukukan total 272 pukulan atau delapan di bawah par, memimpin satu pukulan atas pegolf Swedia Alex Noren (67).

Sementara itu, Tiger Woods (70) mengakhiri permainan dengan terpaut delapan pukulan dari pimpinan dan berada di posisi 12 di papan skor.

Thomas tampak tenang dengan kemenangan kedelapan dia di Tur PGA dan kedua musim ini.

“Ini tingkat lain dari kesulitan, bukan hanya jumlah penonton tapi lapangan ini juga menjadi tantangan tersendiri,” katanya.

“Saya hanya mencoba untuk tenang, saya tetap tenang sepanjang hari, saya tahu apa yang ada di permainan sembilan lubang berikutnya dan saya tahu bagaimana untuk mengatasi itu, dan ini perasaan mengagumkan bisa berada di puncak,” tambahnya.

Thomas, yang memenangi turnamen utama pertama dia pada Agustus lalu di PGA Championship, tampak bakal menjadi favorit memenangi turnamen utama tahun pertama dia yakni AS Masters di Augusta National pada April mendatang.

Dengan hasil kemenangan dia pada Minggu itu maka dia memperbaiki posisi dia dari urutan empat peringkat dunia naik ke posisi tiga, dan sekaligus menggeser posisi Jordan Spieth.

Sementara itu Dustin Johnson dan Jon Rahm tetap berada di posisi peringkat pertama dan kedua dunia. (ant)