Roma ( Bisnis Jakarta ) – Pelatih AC Milan yang populer karena “bersumbu pendek” Gennaro Gattuso kerap memiliki sesuatu untuk dipermasalahkan, dan kali ini adalah hujan salju yang jarang terjadi di Roma yang memaksa timnya berlatih di dalam ruangan.

“Kami sedikit terganggu karena Roma tidak bersalju selama bertahun-tahun,” ucapnya kepada stasiun televisi Milan. “Kami berlatih di gym, namun saya lebih memilih kami untuk berlatih di lapangan.” Gattuso, yang bahkan tetap murka setelah timnya menang 3-0 di markas Ludogorets Razgrad di Liga Europa awal bulan ini, telah memicu kebangkitan selama tiga bulannya mengarsiteki Milan.

Timnya tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan di semua kompetisi dan telah memenangi lima laga terakhir.

Setelah menang 2-0 di markas AS Roma pada Minggu, mereka kembali ke Stadio Olimpico pada Rabu untuk menghadapi Lazio di leg kedua semifinal Piala Italia.

“Kemenangan terakhir membantu kami untuk merasa percaya diri namun kami memiliki beberapa pertandingan berat di depan kami. Kami harus memulihkan energi dan memikirkan mengenai pertandingan-pertandingan berikutnya,” tuturnya.

“Kami harus memperlihatkan bahwa kami siap untuk pertandingan-pertandingan besar sebagaimana yang kami lakukan dalam beberapa bulan terakhir… Apa yang telah kami lakukan merupakan hal penting namun itu merupakan masa lalu. Sekarang kami harus melihat ke depan.”(ant)