London ( Bisnis Jakarta ) – Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan memperkirakan adanya perlawanan berat ketika mereka menghadapi Arsenal pada pertandingan Liga Inggris yang akan dimainkan pada Kamis, meski mereka meraih kemenangan meyakinkan atas klub London utara itu di final Piala Liga Minggu lalu.

City mendulang kemenangan 3-0 di Wembley untuk mengamankan gelar perdana mereka di bawah asuhan manajer Pep Guardiola dan sang pemuncak klasemen memiliki kesempatan untuk mengokohkan selisih 16 poin mereka di puncak, ketika mereka melawat ke Emirates.

“Kami tahu Arsenal mampu bermain, mereka memiliki tim yang kuat. Ini akan menantang dan kami perlu bersiap,” kata Gundogan kepada media Inggris.

“Itu tidak akan mudah. Mungkin rasanya sedikit aneh untuk bermain melawan mereka dua kali dalam empat hari.” Setelah melawat ke markas tim peringkat keenam Arsenal, City akan menjamu juara bertahan Chelsea di liga pada Minggu disusul dengan pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions mereka melawan Basel.

“Masih banyak pertandingan yang mesti dimainkan dan untuk (pertandingan) berikutnya pada Kamis menghadapi lawan yang sama. Ini tidak berhenti,” tambah pemain internasional Jerman itu.

“Tidak ada benar-benar jeda untuk beristirahat atau bersantai. Sekarang kita berusaha untuk mempersiapkan diri untuk pertandingan pada Kamis dan berusaha untuk mendapatkan kemenangan lainnya.” City akan memainkan pertandingan leg kedua Liga Champions melawan Basel dengan keunggulan 4-0 dari leg pertama di Swiss.(ant)