Jakarta ( Bisnis Jakarta ) – Pemain sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak tidak menghiraukan julukan “Speedy Gonzales” yang diberikan oleh pelatih klub Liga Singapura Tampines Rovers Juergen Raab.

Riko menyebut dirinya hanya fokus ke pertandingan melawan Tampines Rovers yang merupakan laga lanjutan penyisihan Grup H Piala AFC 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (28/2).

“Saya pribadi tidak menghiraukan sebutan tersebut. Yang penting saya bisa memberikan yang terbaik di pertandingan besok,” kata Riko di Jakarta, Selasa.

Adapun Speedy Gonzales merupakan tokoh serial kartun Looney Tunes yang diproduksi oleh Warner Brothers. Dia digambarkan sebagai tikus dengan kemampuan lari sangat cepat.

Itulah yang membuat Juergen Rabb memberikan julukan “Speedy Gonzales” kepada Riko Simanjuntak. Pria asal Jerman itu menganggap pemain berusia 26 tahun tersebut memiliki kecepatan lari yang di atas rata-rata.

“Riko seperti tokoh kartun ‘Speedy Gonzales’, dia pemain sayap kanan yang cepat,” kata Juergen Raab.

Sementara terkait laga kontra Tampines, Riko Simanjuntak menegaskan dirinya bertekad membantu tim meraih kemenangan yang otomatis membuat mereka meraih tiga poin.

Hal itu dianggap penting karena pada laga perdana mereka di Grup H Piala AFC 2018, Persija ditalukkan tim tuan rumah dari Liga Super Malaysia Johor Darul Takzim (JDT) dengan skor 0-3.

“Saat ini kami lebih percaya diri dan merasa sangat positif untuk pertandingan besok,” tutur Riko.

Adapun pertandingan Persija Jakarta versus Tampines Rovers digelar mulai pukul 18.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (28/2). Pertandingan ini penting bagi kedua tim setelah sama-sama kalah di laga perdana Grup H.

Jika Persija kalah dari JDT, Tampines Rovers yang bermain di kandang takluk 0-2 dari tim Vietnam Song Lam Nghe An.(ant)