Tampines Waspadai Kecepatan Pemain Persija Jakarta

Jakarta  ( Bisnis Jakarta ) – Klub Liga Singapura Tampines Rovers FC mewaspadai kecepatan para pemain Persija Jakarta yang menjadi lawannya dalam pertandingan lanjutan Grup H Piala AFC 2018 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2).

Pelatih Tampines Juergen Raab menyebut, salah satu pemain cepat Persija yang diperhatikannya secara khusus adalah Riko Simanjuntak.

Riko pemain sayap kanan cepat seperti tokoh kartun “Speedy Gonzales”. Dia memiliki kualitas yang baik sebagai sayap kanan, ujar Juergen dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Selasa.

Persija Jakarta memang memiliki dua pemain sayap dengan kemampuan mumpuni menyisir sisi lapangan. Selain Riko, ada pula nama Novri Setiawan yang biasa bergerak dari kiri, ditambah lagi sosok bek sayap bernaluri menyerang seperti Rezaldi Hehanusa.

Untuk membuat gol, pergerakan mereka diakhiri dengan umpan ke tengah kotak penalti di mana penyerang Marko Simic sudah menunggu.

Meski berstatus penyerang baru di Persija, Simic sudah menunjukkan performa menawan dengan menjadi pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak di Piala Presiden 2018 dengan 11 gol.

Keberadaan Simic pun akan diantisipasi oleh Tampines. “Simic kami waspadai, seperti para pemain Persija lain. Yang pasti besok kami akan menampilkan apa yang bisa kami lakukan,” tutur Juergen.

Sementara pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra menegaskan timnya siap meladeni apapun strategi yang diterapkan lawannya dalam pertandingan.

Pria yang akrab disapa Teco itu pun meminta kepada anak-anak asuhnya untuk bermain fokus dan berlaga setidak-tidaknya seperti kala mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 di Piala Presiden 2018.

“Ini kompetisi internasional dan karena itu kami harus bekerja keras. Kami sudah latihan dan kini siap untuk bertanding,” kata Teco.

Adapun pertandingan Persija Jakarta versus Tampines Rovers digelar mulai pukul 18.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (28/2). Pertandingan ini penting bagi kedua tim setelah sama-sama kalah di laga perdana Grup H.

Di partai pertamanya di Grup H Piala AFC 2018, Persija Jakarta takluk 0-3 dari tuan rumah, klub Liga Super Malaysia Johor Darul Takzim (JDT). Sementara Tampines Rovers yang bermain di kandang kalah 0-2 dari tim Vietnam Song Lam Nghe An.(ant)