Banda Aceh ( Bisnis Jakarta ) – Tuan rumah, Aceh United akan menurunkan tiga pemain asing dalam turnamen pramusim berlebel “Cawan Aceh” menghadapi PSPS Pekan Baru yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Rabu petang.

Pelatih Aceh United, Simon Elisstche kepada wartawan di Banda Aceh, Rabu menyatakan, ketiga pemain yang sedang dalam pengurusan naturalisasi atau menjadi warga negara Indonesia (WNI) yaitu Kpefua Osas Marvelus “Osas Saha”, Godstime Ouseloka Egwuatu “Olisa” asal Nigeria dan Cristian Alejandro Gonzalez asal Chili.

Katanya, ketiga pemain itu bisa diturunkan bermain dalam turnamen pramusim yang memperebutkan hadiah total Rp60 juta ini.

Pelatih asal Chili ini, menyebutkan Osa Saha, Cristian Alejandro Gonzalez merupakan pemain yang berpengalaman dan punya kemampuan, sehingga bisa membantu Aceh United dalam turnamen ini untuk meraih target juara.

Sebutnya, turnamen Cawan Aceh dijadikan sebagai ajang ujicoba untuk pembentukkan tim yang akan menghadapi Liga II nasional yang akan bergulir 17 Maret 2018.

Disingung lawan PSPS dan Semen Padang nanti, ia mengatakan kedua tim tersebut adalah tim bagus yang juga sedang mempersiapkan diri ke Liga II. “Kita akan berusaha tampil maksimal,” katanya.

Ditanya hasil tur ke daerah dan Sumatera Utara, pelatih yang pernah menangani PSSB Bireuen dan tim yunior Aceh alumni Paraguay ini, mengatakan sudah ada gambaran kemampuan pemain di setiap posisi untuk pembentukkan tim.

“Selalu kita rotasi pemain di setiap posisi, sehingga ada yang sudah siap, masih kurang dan lemah,” jelasnya tentang gambaran kemampuan pemain.

Cristian yang ditanya usai latihan kemarin mengatakan dirinya bisa turun bermain di turnamen kompetisi. “Saya bisa main, karena ini bukan kompetisi,” jelasnya.

Dalam kesempatan lain, Manejer Aceh United, Muhammad Sa’adan mengatakan bahwa dari turnamen pramusim akan menentukan untuk pembentukkan tim Aceh United yang bersiap menghadapi kompetisi Liga II.(ant)