Demi Transformasi Bisnis Dan Budaya, Asabri Melakukan Rebranding

Bogor ( Bisnis Jakarta ) – Sebagai perusahaan asuransi sosial nasional yang profesional, PT ASABRI (Persero) melakukan transformasi bisnis dan budaya sampai tahun 2021. Visi inilah yang menyulut semangat ASABRI untuk melakukan pembenahan, salah satunya dengan rebranding.

Inisiatif rebranding menjadi salah satu pembenahan yang dilakukan oleh ASABRI melalui perubahan internal dan eksternal untuk memastikan pencapaian visi tersebut. ASABRI juga tengah membangun sistem berbasis teknologi informasi yang terintegrasi agar mempercepat pelayanannya.

“Sesuai RJPP ASABRI, tahun 2018 ini adalah tahun optimalisasi pelayanan. Oleh karena itu, tema RAKORNIS tahun ini adalah ‘Dengan Semangat Pembaruan Rebranding ASABRI, Kita Tingkatkan Pelayanan dan Komunikasi Humanis. Saya berharap, melalui RAKORNIS ini akan semakin terjalin komunikasi dan hubungan kerja yang harmonis, inovatif, kreatif, efektif dan efisien sehingga mampu membawa perusahaan ASABRI dalam mewujudkan visi misinya,” ujar Direktur Utama PT ASABRI (Persero), Sonny Widjaja dalam pembukaan RAKORNIS 2018 di Grand Savero Hotel, Bogor, Senin (26/2).

Pada kesempatan ini, ASABRI mengganti logo lamanya menjadi baru. Logo tersebut terdiri dari gambar Bintang, Burung, Perisai dan Jangkar merepresentasikan lambang kesatuan asal para peserta yang berarti ASABRI menyatukan jiwa patriotik seluruh peserta. Bentuk Lingkaran artinya ASABRI menyatukan loyalitas dan kerjasama.

Lalu, jangkar berwarna putih mempresentasikan bentuk tangan terbuka yang berarti ASABRI melayani sepenuh hati. Sedangkan bentuk Sebagian Lingkaran Kuning merepresentasikan lambang payung yang berarti ASABRI memberikan perlindungan serta ketenangan untuk berbakti.

Tak hanya perubahan logo, ASABRI turut me-rebranding moto yang semula berbunyi “Sahabat Di Hari Tua Membuat Anda Tenang Bekerja” menjadi “Sahabat Perjuangan Anda Sepanjang Masa” yang terdengar lebih simpel. Kini, citra ASABRI sebagai asuransi sosial nasional pun lebih modern dan humanis.

Peresmian logo baru ASABRI juga dihadiri oleh Direktur SDM dan Umum, Herman Hidayat, Dirinku, Hari Setianto, Dirops, Adiyatmika, serta jajaran komisaris Syafizal Ahiar dan I Nengah Kastika. Perubahan logo tersebut diharapkan akan menjadikan ASABRI sebagai brand yang lebih memiliki ikatan emosional dengan seluruh pesertanya.

Dalam kesempatan yang sama, ASABRI menyerahkan bantuan empat unit mobil Ambulance yang diberikan kepada TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk pertolongan pertama bagi yang membutuhkan.(ant)