Madrid ( Bisnis Jakarta ) – Real Madrid mengistirahatkan Cristiano Ronaldo dan menelan kekalahan kelima di Liga Spanyol musim ini ketika pemain Espanyol Gerard Moreno mengemas gol telat untuk membawa timnya menang 1-0 atas sang juara bertahan Spanyol dan Eropa pada Selasa.

Penyerang klub Katalan Moreno menyia-nyiakan sejumlah peluang namun sepakan voli di menit terakhirnya yang terdefleksi bek Raphael Varane memastikan kemenangan perdana Espanyol atas Real dalam rentang waktu 11 tahun.

Pelatih Real Zinedine Zidane mengistirahatkan Ronaldo menjelang lawatan ke markas Paris St Germain (PSG) pekan depan di Liga Champions dan, setelah fase awal pertandingan yang berjalan baik, timnya kali ini bukanlah yang terbaik.

Real tetap menghuni peringkat ketiga dengan 51 poin dari 26 pertandingan, tertinggal tujuh poin dari tim peringkat kedua Atletico Madrid, yang akan menjamu Leganes pada Rabu, dan tertinggal 14 poin dari Barcelona yang akan bermain pada Rabu.

Pemain Espanyol Moreno membuang peluang bagus pada babak pertama ketika ia menyambar bola sapuan Varane sebelum melihat golnya tidak disahkan karena naiknya bendera hakim garis.

Setelah turun minum Oscar Duarte melepaskan sepakan yang mengenai mistar gawang sebelum sepakan Moreno pada menit terakhir mengamankan kemenangan yang membawa Espanyol naik ke peringkat ke-13 dengan 31 poin setelah kemenangan pertama mereka dalam delapan pertandingan.(ant)