DEPOK (Bisnis Jakarta) – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) ke 36.993 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan tersebut telah mulai diberikan sejak Februari 2018.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Depok, Dodi Rustyandi mengatakan, bantuan yang diberikan Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) tersebut diserahkan untuk bulan Januari dan Februari. Mengingat, dana dari Kemensos baru diterima Pemkot Depok pada Februari 2018. “Bantuan yang disalurkan ini digabungkan selama dua bulan,” ungkap Dodi, Selasa (27/02).

Dikatakan Dodi, besaran bantuan yang diterima yaitu Rp110 per KPM melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Dana tersebut ditukarkan dengan komoditi beras dan telur. Untuk penyalurannya sendiri, tambah Dodi, diberikan melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dimasing-masing kecamatan di Kota Depok.

“Penyaluran bantuan ini secara serentak dilakukan bersamaan melalui TKSK. Semoga seluruh KPM dapat memperoleh BNPT sesuai dengan kebutuhan dan besaran bantuan yang diberikan,” ujarnya. (jif)