Madrid ( Bisnis Jakarta ) – Antoine Griezmann mencetak keempat gol ketika Atletico Madrid mempecundangi Leganes dengan skor 4-0 di Liga Spanyol pada Rabu, untuk memangkas selisih dengan pemuncak klasemen Barcelona menjadi empat poin.

Barcelona akan mengunjungi markas Las Palmas pada Kamis, sebelum menjamu Atletico pada Minggu.

Penyerang asal Prancis Griezmann mengemas dua gol pada masing-masing babak saat dirinya tampil menawan untuk menjadi pemain Atletico pertama di abad ini yang mencatatkan trigol pada dua pertandingan beruntun di liga.

Ia juga menjadi pemain Atletico pertama yang membukukan empat gol dalam satu pertandingan sejak Radamel Falcao melakukannya pada 2012 dan mencatatkan gol ke-100nya untuk klub sejak ia bergabung pada 2014.

Leganes mengawali pertandingan dengan baik dan tidak beruntung karena gagal mencetak gol.

Kiper Atletico Jan Oblak menepis sepakan keras Gerard Gumbao ke mistar gawang sebelum Filipe Luis memblok upaya tindak lanjut Gabriela pada 15 menit pembukaan yang berlangsung seru, di mana Griezmann memiliki peluang yang membentur tiang gawang.

Bagaimanapun, pemain Prancis itu tidak melakukan kesalahan, ketika ia berlari mengejar umpan terobosan Koke untuk menyelesaikan peluang pada menit ke-25 dan segera menggandakannya melalui tendangan bebas.

Raihan trigol tercipta melalui sundulannya sebelum Griezmann melepaskan sepakan voli untuk menjadi gol keempat yang melengkapi kemenangan beruntun kedelapan bagi pasukan Diego Simeone di semua kompetisi.(ant)