Paris ( Bisnis Jakarta ) – Pemain depan Paris St Germain Neymar pekan ini akan menjalani operasi di Brazil setelah dia mengalami retak tapak kaki dan cedera enkel, demikian dikatakan klub asal Prancis itu pada Rabu waktu setempat.

“Setelah diuji dan kesepakatan pemain, diputuskan bahwa operasi sebagai pilihan,” kata PSG dalam sebuah pernyataan mereka.

“Neymar Jr akan menjalani operasi di Brazil pada akhir musim,” tambahnya.

Operasi itu akan dilakukan oleh dokter tim nasional Brazil dan berarti pemain berusia 26 tahun Neymar pekan depan akan absen dalam pertandingan Liga Champion melawan Real Madrid.

PSG tertinggal 1-3 dari Real menjelang pertandingan leg kedua babak 16 besar di Paris pada 6 Maret.

Ayah Neymar memperkirakan cedera itu akan butuh dia istirahat selama antara enam hingga delapan pekan, yang berarti dia baru bisa turun bermain pada Piala Dunia di Rusia yang akan mulai berlangsung 14 Juni.

Sebagai tambahan untuk absennya pemain PSG itu dalam pertandingan melawan Real, Neymar juga akan aben pada pertandingan persahabaan Brazil melawan Rusia dan Jerman pada bulan ini.

Neymar, Agustus lalu sempat menjadi pemain termahal duniawho became the world’s most expensive player last August ketika PSG harus membayar 222 juta euro (271 juta dolar AS) untuk pindah dari Barcelona, dia telah mencetak 28 gol bagi klub pimpinan liga Prancis itu musim ini.(ant)