Jakarta ( Bisnis Jakarta ) – Perusahaan penyedia jasa travel booking asal Indonesia, Traveloka resmi menjadi sponsor media Piala Dunia FIFA 2018 di Indonesia, dan salah satu keunggulannya adalah mempermudah akses memperoleh paket perjalanan bagi calon penonton.

Chief Marketing Officer Traveloka Dannis Muhammad di Jakarta, Kamis, mengatakan tidak hanya memberikan paket spesial, sebagai perusahaan yang sedang berkembang pihaknya juga memberikan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat Indonesia terutama dalam momen Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Piala Dunia adalah momen spesial yang selalu ditunggu banyak orang di dunia termasuk di Indonesia. Dengan berpartisipasi pada hajatan besar ini, Traveloka ingin mempermudah pelanggan dalam menciptakan momen spesial tersebut,” katanya.

Menurut dia, untuk menjadi bagian dari Piala Dunia 2018 pihaknya harus melakukan kerja sama dengan pemegang lisensi eksklusif di Indonesia yaitu Futball Momentum Asia (FMA). Saat ini semua proses sudah berakhir dan siap berjalan sesuai dengan program.

Selain memberikan kesempatan kepada penggemar sepak bola merasakan kemeriahan Piala Dunia 2018 baik secara langsung di Rusia maupun di Tanah Air, Dannis mengatakan jika pihaknya juga menyiapkan interaktif dan Traveloka App.

“Kami juga memberikan kesempatan eksklusif kepada para partner hotel Traveloka untuk mengadakan acara nonton bareng dengan lisensi yang bisa didapatkan dari Traveloka,” katanya menambahkan.

Dannis menjelaskan, pihaknya juga bakal memberangkatkan masyarakat yang beruntung ke Rusia. Pihaknya bahkan akan menanggung semua transportasi maupun akomodasi selama melihat secara langsung hajatan sepak bola terbesar di dunia itu.

Sementara itu, Chief Executive Officer FMA, David Khim menyambut baik hubungan kerja sama dengan Traveloka. Pihaknya berharap kerja sama ini bisa menguntungkan banyak pihak.

“Kami merasa senang dan terhormat dapat bekerja sama dengan Traveloka dan dikenal baik di Asia Tenggara. Indonesia sendiri dikenal sebagai negara dengan penggemar sepak bola terbanyak di dunia,” katanya di sela peresmian kerja sama.

Piala Dunia 2018 Rusia bakal berlangsung 14 Juni hingga 15 Juli. Pada kejuaraan yang diselenggarakan untuk ke-21 kali dan yang pertama diadakan di Rusia itu bakal diikuti 32 negara.(ant)