Jakarta ( Bisnis Jakarta ) – Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra, akrab disapa Teco, mengatakan gelandang timnya Rohit Chand bisa berubah posisi menjadi bek tengah.

“Rohit Chand pernah bermain bek tengah ketika di tim nasional Nepal,” ujar Teco di Jakarta, Rabu (28/2).

Pergeseran posisi Rohit Chand dari gelandang ke bek tengah terjadi ketika Persija Jakarta menghadapi tim Liga Singapura Tampines Rovers di lanjutan pertandingan Grup H Piala AFC 2018, Rabu (28/2).

Di laga tersebut, Rohit harus berganti peran karena bek tengah Persija Jaimerson da Silva Xavier mendapatkan kartu merah wasit karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain lawan di menit ke-48 babak kedua.

Tugas itu pun diembannya dengan baik karena pada akhirnya Persija menang dengan skor 4-1 meski bermain dengan 10 orang.

“Saat itu Rohit Chand bilang dia siap menggantikan Jaimerson. Saya selalu menekankan kepada pemain bahwa Persija itu tidak diperkuat 11 orang saja, melainkan 30 pemain. Jadi semua pemain memang harus siap diturunkan,” kata Teco.

Dengan demikian, Rohit Chand diproyeksikan bisa menutup posisi Jaimerson yang dipastikan tidak akan bermain di pertandingan ketiga Persija di Grup H melawan Song Lam Nghe An pada Selasa (6/3) karena sanksi kartu merah.

Adapun Persija Jakarta berhasil menaklukkan Tampines Rovers dengan skor 4-1 dalam laga keduanya di Grup H Piala AFC 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2).

Penyerang Persija Marko Simic menjadi bintang di pertandingan tersebut dengan catatan “hattrick” melalui golnya di menit ke-11, ke-74 dan ke-86. Satu gol tambahan dilesakkan oleh Rezaldi Hehanusa di menit ke-41.

Sementara gol dari Tampines Rovers dibuat oleh penyerang Khairul Amri di menit ke-77.

Hasil ini membuat Persija berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018 dengan nilai tiga hasil satu kemenangan dari dua laga. Di laga perdananya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu takluk 0-3 dari tim Liga Super Malaysia Johor Darul Takzim.

Di pertandingan lainnya di Grup H, tim asal Vietnam Song Lam Nghe An mengalahkan Johor Darul Takzim (JDT) dengan skor 2-0 yang membuat mereka memimpin klasemen sementara Grup H, disusul JDT di peringkat kedua.

Tampines Rovers sendiri masih berada di posisi buncit karena belum pernah menang dari dua laga yang telah dijalani. Di laga pertamanya mereka tunduk 0-2 dari Song Lam Nghe An.(ant)