Washington ( Bisnis Jakarta ) – Russell Westbrook mencetak 30 poin dan mengonversi lemparan tiga poin pada fase akhir overtime sehingga membawa tim Oklahoma City Thunder mengalahkan Dallas Mavericks dengan skor 111-110 pada Rabu.

Paul George mengemas 23 poin dan mencatatkan 11 rebound, dan Westbrook menambahi 11 rebound dan tujuh assist untuk Thunder, yang memenangi tiga dari empat pertandingan sejak jeda All-Star.

Pemain Dallas Dwight Powell membukukan 21 poin, termasuk “offensive rebound” penting dengan 0,3 detik tersisa pada waktu normal yang membuat pertandingan harus dilanjutkan dengan overtime pada kedudukan 100-100. Dennis Smith Jr. gagal memasukkan tembakan pada penguasaan bola terakhir Mavericks di saat overtime.

Harrison Barnes memimpin Mavericks dengan 26 poin. Pemain veteran Dallas Dirk Nowitzki mencetak 12 poin dan menjadi pemain keenam dalam sejarah NBA untuk mencapai 31.000 poin sepanjang kariernya. Ia mencapai pencapaian tersebut dengan salah satu “jumper” khasnya pada kuarter kedua.

Pelicans 121, Spurs 116 Anthony Davis mengemas 26 poin dan mencatatkan 15 rebound, dan Jrue Holiday menambahi 25 poin ketika New Orleans bangkit dari tertinggal 15 poin untuk menaklukkan tuan rumah San Antonio.

Catatan dua dijit forward San Antonio LaMarcus Aldridge terhenti pada 59 pertandingan ketika ia hanya mengemas delapan poin, dan harus meninggalkan lapangan sehingga absen pada babak kedua karena cedera pergelangan kaki kanan.

Pelatih Spurs Gregg Popovich dengan cepat bergabung dengan bintangnya itu di ruang ganti ketika ia dikeluarkan dari pertandingan karena berseteru dengan para ofisial saat kuarter ketiga baru berlangsung 47 detik.

Warriors 109, Wizards 101 Golden State kembali melakukan keajaiban di kuarter ketiga, menjauh dari tuan rumah Washington pada babak kedua.

Memainkan pertandingan untuk ke-11 kalinya sebagai tim tamu di kota kelahirannya, kevin Durant mencetak sembilan poin dari 32 poinnya pada kuarter ketiga, di mana Warriors memperpanjang keunggulan 58-56 pada pergantian babak menjadi 85-70.

Warriors memasuki pertandingan dengan keunggulan rata-rata skor di kuarter ketiga (30,9) dan persentase keberhasilan “field-goal” di kuarter ketiga (0,529). Mereka sekarang telah mengungguli lawan-lawannya dengan total 1,362 poin pada periode ketiga musim ini.

Celtics 134, Hornets 106 Kyrie Irving melanjutkan dominasinya dengan 34 poin ketika Boston memenangi pertandingan untuk keempat kalinya secara beruntun setelah jeda All-Star, menaklukkan tamunya Charlotte.

Irving rata-rata mencatatkan 27 poin sejak jeda itu dan mencatatkan 25 poin atau lebih dalam tiga pertandingan secara beruntun. Sebanyak enam dari rekan-rekan setim Irving juga mencatatkan dua dijit ketika Boston tetap memimpin setengah game atas Toronto di Wilayah Timur.

Kemba Walker mengemas 23 poin dan Dwight Howard menambahi 21 poin untuk Charlotte, yang laju lima kemenangan beruntunnya terhenti dan kalah dari Boston pada tiga pertandingan musim ini.

Pistons 110, Bucks 87 Stanley Johnson mencetak 19 poin, enam rebound, dan empat assist setelah digeser ke unit kedua, dan Detroit menghentikan laju tiga kekalahan beruntun dengan menaklukkan tamunya Milwaukee.

Detroit mengubah tim intinya, memasukkan james Ennis III sebagai small forward dan menggeser Johnson ke bangku pemain cadangan. Hal itu memberi dorongan moral kepada para pemain pelapis, ketika empat di antara mereka mencatatkan dua dijit. Langston Galloway mencatatkan 13 poin, Eric Moreland mengemas sepuluh poin, 12 rebound, dan enam assist, dan Dwight Buycks mencatatkan 12 poin, empat assist, dan empat steal.

Reggie Bullock menambahi 16 poin dan Andre Drummond menyuplai 15 poin dan 16 rebound untuk Pistons. Eric Bledsoe memimpin Bucks dengan 19 poin dan enam rebound.

Suns 110, Grizzlies 102 Devin Booker mencetak 34 poin dan pemain rookie Josh Jackson mencatatkan 29 poin ketika tim tamu Phoenix menaklukkan Memphis, pada pertandingan yang menyamai catatan tim dengan kekalahan kesepuluh secara beruntun.

Jackson menambahi tujuh rebound dan empat assist dan keberhasilan sepuluh tembakan dari 13 upaya dari garis pelanggaran. Elfrid Payton mencetak 19 poin dan sepuluh rebound untuk Suns, yang menghindari laju tanpa kemenangan selama sebulan untuk pertama kalinya dalam 50 tahun sepanjang sejarah klub, minimal lima pertandingan yang dimainkan.

Marc Gasol mencetak 22 poin dan 13 rebound dan Andrew Harrison mengemas 20 poin untuk Grizzlies, yang memiliki catatan 0-10 pada Februari Hawks 107, Pacers 102 Dennis Schroder mengatasi start buruk untuk mencetak 14 poin, termasuk poin penting dengan 26 detik tersisa, untuk memberikan Atlanta kemenangan atas tamunya Indiana.

Schroder mencetak ke-14 poinnya pada babak kedua untuk membantu Atlanta mengakhiri laju empat kekalahan beruntun. Lay up larutnya mengamankan kembali keunggulan enam poin untuk Hawks, yang memimpin sebanyak 23 poin.

Bojan Bogdanovich mengemas 26 poin dan Victor Oladipo mencetak 22 untuk Pacers.

Raptors 117, Magic 104 DeMar DeRozan mengemas 21 poin ketika tim tamu Toronto meneruskan keunggulannya atas Orlando.

DeRozan merupakan satu dari enam pemain Raptors yang mengemas dua dijit ketika Toronto menaklukkan Orlando untuk ke-16 kalinya dalam 19 pertemuan sejak awal musim 2012/2013. Raptors juga menang untuk ke-11 kalinya dalam 13 pertandingan secara keseluruhan.

Pemain Toronto Kyle Lowry menambahi 17 poin, 11 assist, dan delapan rebound untuk “double-double” ke-17nya musim ini. Evan Fournier dan Mario Hezonja masing-masing mencetak 17 poin untuk Magic.(ant)