Madrid ( Bisnis Jakarta ) – Barcelona ditahan imbang 1-1 di markas tim yang terancam degradasi Las Palmas pada Kamis, hasil yang membuat mereka kini hanya unggul lima poin di puncak klasemen Liga Spanyol menjelang pertandingan melawan tim peringkat kedua Atletico Madrid pada akhir pekan ini.

Lionel Messi membawa Barca memimpin pada menit ke-21 melalui tendangan bebas kerasnya menuju sudut gawang, namun tim peringkat ketiga dari bawah Las Palmas menyamakan kedudukan melalui penalti Jonathan Calleri pada menit ketiga babak kedua.

Penyerang Argentina itu sukses menyarangkan bola ke sudut atas gawang setelah tangan pemain bertahan Lucas Digne dinyatakan mengenai bola setelah membentur tiang gawang, pertama kalinya Barca dihukum penalti di liga selama lebih dari dua tahun.

Tim Katalan itu tidak mendapat banyak keuntungan dari keputusan-keputusan wasit dan para pemain mereka serta pelatih Ernesto Valverde murka ketika kiper Las Palmas Leandro Chichizola tidak dihukum setelah terlihat memegang bola di luar kotak penalti.

Barca memimpin klasemen dengan 66 poin, mengungguli Atletico, yang akan mengunjungi Nou Camp pada Minggu, setelah memenangi delapan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Barca bermain imbang sebanyak empat kali dari delapan pertandingan terakhirnya.(ant)