London ( Bisnis Jakarta ) – Manchester City menghancurkan Arsenal untuk kedua kalinya dalam empat hari pada Kamis, menaklukkan tim London itu dengan skor 3-0 pada malam yang dingin di Stadion Emirates untuk merestorasi keunggulan 16 poin mereka di puncak klasemen Liga Inggris.

Arsenal berharap dapat membalas dendam setelah City mengalahkan mereka dengan skor yang sama pada final Piala Liga di Wembley pada Kamis, namun gol-gol di babak pertama dari Bernardo Silva, David Silva, dan Leroy Sane membuat pertandingan ini berada di luar jangkauan mereka.

Kemenangan ini membuat City unggul jauh atas tim peringkat kedua Manchester United dan mereka hanya perlu memenangi lima dari sepuluh pertandingan terakhirnya untuk memastikan raihan gelar juara. Arsenal tetap menghuni peringkat keenam dengan tertinggal sepuluh poin dari zona empat besar yang menjamin partisipasi di Liga Champions musim depan.

Arsenal, yang dicemooh di lapangan oleh sejumlah penggemarnya sendiri, masih berpeluang lolos ke Liga Champions jika mereka mampu menjuarai Liga Europa di mana mereka akan bertemu raksasa Italia AC Milan pada putaran 16 besar dalam dua pekan mendatang.(ant)