GDILab Gandeng AXIS Hadirkan Fitur Chatbot

JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Didasarkan pada pemikiran bahwa berinteraksi dengan seseorang melalui messenger atau aplikasi chat dinilai lebih personal, fitur Chatbot merupakan sebuah layanan personal assistant yang terdapat pada beberapa aplikasi messenger dengan tujuan mempermudah dan mengerti kebutuhan manusia.

Melalui pengembangan teknologi Chatbot tersebut, GDILab hadir memberikan kemudahan dalam proses serta meningkatkan efisiensi waktu tidak hanya dalam industri telekomunikasi, tetapi juga industri perbankan.

Co-Founder & VP Business Development GDILab Jefri Dinomo mengatakan, GDILab bersama AXIS dan Twitter Indonesia, memberikan solusi terhadap keluhan masyarakat yang kesulitan melakukan registrasi ulang SIM Card melalui fitur Chatbot di dalam akun Twitter @AXISgsm.

Fitur Chatbot ini, kata Jefri, mampu memberikan informasi mengenai proses registrasi SIM Card sehingga mempermudah para pengguna AXIS untuk langsung melakukan registrasi. Selain itu, kemudahan ini ditujukan bagi anak muda yang menjadi segmen dari AXIS. “Kami salut dengan pemikiran AXIS yang selalu ingin dekat dengan anak muda Indonesia. Mereka sadar bahwa dengan menghadirkan fitur Chatbot di Twitter akan sangat memudahkan para pelanggannya untuk proses registrasi,” kata Jefri.

General Manager AXIS Robert Langton mengatakan, sebagai brand yang menyasar anak muda, tentunya AXIS berusaha untuk selalu dekat dengan mereka melalui dunia yang sedang digemari, salah satunya yaitu dunia digital.

Melalui Chatbot yang dikembangkan oleh GDILab ini, AXIS berharap proses registrasi kartu SIM di platform media sosial Twitter ini bisa memudahkan semua pelanggan AXIS di seluruh Indonesia.

Solusi berbasis teknologi melalui fitur Chatbot akan diaplikasikan di lembaga pemerintah, dan bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM, GDILab tengah merancang Chatbot untuk akun media sosial @kemenkopUKM yang diharapkan akan membantu Kementerian untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

Saat ini, GDILab juga telah membantu Kemenkop UKM melakukan analisis media sosial @kemenkopUKM. “Karena melihat keseriusan Kemenkop UKM dalam melayani pelaku UMKM di Indonesia, maka GDILab berkomitmen untuk membantu memudahkan pelayanan publik Kemenkop UKM dengan membuatkan Chatbot untuk akun twitter @kemenkopUKM. Di akun ini, pelaku UMKM akan dengan mudah mendapatkan informasi yang bermanfaat bagi usaha mereka.” – Billy Boen, CEO GDILab. (son)