Mendagri Hadiri Ngaben Keluarga Kerajaan Puri Ubud

Gianyar (Bisnis Jakarta) – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menghadiri ngaben Keluarga Kerajaan Puri Ubud di Puri Agung Ubud, Gianyar, Jumat.

Mengenakan batik NTT bercorak garis berwarna merah-hitam dan sentuhan warna kuning serta udeng berwarna serupa, Mendagri sampai lokasi pada pukul 09.30 WITA.

Tjahjo Kumolo didampingi Penjabat Bupati Gianyar I Ketut Rochineng, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana serta keluarga penyelenggara ngaben.

“Ini undangan dari Pak Ari Dwipayana, kami atur waktu jadi bisa hadir di sini,” ujar Mendagri.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan kebaya putih juga tampak hadir di Puri Agung Ubud.

Selain itu, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga serta Menteri Pariwisata Arief Yahya juga sudah hadir.

Prosesi ngaben A.A. Niang Agung di hari baik yang sudah ditentukan oleh pendeta dan disepakati oleh para penglingsir puri itu dijadwalkan dimulai pukul 10.00 WITA dan diperkirakan berlangsung selama 1,5 jam.

Ngaben dengan bade setinggi 25 meter tersebut merupakan ngaben terbesar di Bali dan akan diikuti ribuan warga, baik lokal mau pun turis mancanegara.(ant)