Manchester ( Bisnis Jakarta ) – Chelsea takluk 0-1 dari Manchester City di Stadion Etihad pada Minggu, kekalahan keempat mereka dari lima pertandingan Liga Inggris itu membuat mereka harus mengejar tiket Liga Champions terakhir dari belakang.

Namun, meski hanya ada sedikit rasa optimistis di antara para penggemar klub London Barat tersebut, bek Cesar Azpilicueta menegaskan masih ada banyak hal untuk dimainkan pada dua bulan terakhir musim ini.

Lima poin memisahkan Chelsea, juara musim lalu, dari tim peringkat keempat Tottenham Hotspur di mana kedua tim masih akan bertemu di Stamford Bridge pada 1 April. Ini merupakan posisi yang tidak terduga bagi sang juara bertahan, namun masih ada hal yang dapat diselamatkan kata Azpilicueta.

“Kami berada di posisi buruk saat ini dibandingkan di mana kami berada lima pertandingan yang lalu,” kata pemain Spanyol itu.

“Kami meletakkan diri di posisi ini dan kami kecewa untuk hal ini, namun kami harus bangkit. Kami memiliki pertandingan besar pada Sabtu melawan Crystal Palace di kandang dan kami harus fokus pada sembilan pertandingan di depan kami di Liga Inggris dan berusaha untuk mendapatkan spot Liga Champions itu.” Bagaimanapun, untuk mewujudkannya hanya ada sedikit ruang kesalahan.

Setelah pertandingan melawan Spurs, menyusul pertandingan-pertandingan melawan West Ham United, Southampton, Huddersfield Town, dan Swansea City, di mana “Si Biru” harus mendulang poin maksimal.

“Kami telah kalah pada banyak pertandingan dan kami tidak memiliki ruang untuk kesalahan lainnya. Kami harus menjalani satu demi satu pertandingan, berusaha untuk memenangi semuanya dan lolos ke Liga Champions.” “Kami tahu kami tidak dapat membuang peluang untuk lolos melalui Liga Inggris. Kami memiliki tiga target untuk dituju musim ini, termasuk Piala FA, dan kami perlu untuk mengejar mereka semua,” kata Azpilicueta.

Gelandang Danny Drinkwater setuju bahwa terdapat peluang nyata untuk klub agar dapat mengejar perbedaan poin dan finis di empat besar.

“Kami perlu kembali ke sana. Semakin cepat semakin baik. Celah dapat didekatkan, posisi dapat berganti, dan kami perlu membuat perubahan itu,” tuturnya.

“Kami perlu untuk melihat apa yang tersedia bagi kami sekarang dari sudut pandang poin. Ada sembilan pertandingan tersisa, 27 poin, dan beberapa hal dapat berubah. Kami perlu memaksakan jalan kami untuk kembali ke sana.” Rabu depan, Chelsea memiliki tugas berat pada leg kedua 16 besar Liga Champions di markas Barcelona, di mana skor agregat masih imbang 1-1 setelah pertandingan kandang.

Meski akan diperlukan upaya besar agar pasukan Antonio Conte dapat lolos ke perempat final, mereka juga masih menjaga peluang di Piala FA, di mana mereka akan melawat ke markas Leicester pada perempat final yang berlangsung pada 18 Maret.(ant)