London ( Bisnis Jakarta ) – Gelandang Manchester United Nemanja Matic melepaskan tendangan voli yang menjadi penentu kemenangan timnya, ketika mereka bangkit dari tertinggal dua gol untuk menang 3-2 atas Crystal Palace pada pertarungan yang berlangsung sengit di Selhurst Park dan naik ke peringkat kedua di klasemen Liga Inggris pada Senin.

Palace, yang tidak pernah mengalahkan United di Liga Inggris, unggul terlebih dahulu pada menit ke-11 ketika Andros Townsend berlari mengejar operan Christian Benteke dan melepaskan tembakan kaki kiri yang terdefleksi Victor Lindelof untuk melewati kiper David de Gea.

Tuan rumah memimpin 2-0 pada menit ketiga babak kedua, ketika Jeffrey Schlupp mengambil tendangan bebas cepat setelah pelanggaran terhadap Benteke dan bek kiri Patrick van Aanholt berlari menuju gawang sebelum melepaskan tembakan yang tidak dapat dihentikan De Gea.

United memperkecil ketertinggalan tujuh menit kemudian ketika Chris Smalling yang tidak terkawal menanduk umpan silang Antonio Valencia, dan menyamakan kedudukan pada menit ke-76 ketika upaya Alexis Sanchez mengenai mistar gawang dan Romelu Lukaku menaklukkan dua pemain bertahan untuk mencetak gol.

Matic kemudian mengamankan raihan tiga poin ketika sepakan volinya dari jarak 25 meter melengkung menghindari kiper Wayne Hennessey untuk menuju sudut atas gawang, yang membawa United kembali menduduki peringkat kedua dengan koleksi 62 poin, tertinggal 16 poin dari Manchester City, dan meninggalkan Palace di zona degradasi.(ant)