Washington ( Bisnis Jakarta) – Tony Parker mencetak 23 poin sebagai pemain pengganti ketika para pemain lapis kedua San Antonio menjadi pembeda saat Spurs menang 100-98 atas Memphis Grizzlies pada Senin, di AT&T Centr di San Antonio, Texas.

San Antonio mendapatkan 67 poin dari para pemain penggantinya, termasuk 17 poin dari Davis Bertans dan 15 poin dari Danny Green. Spurs mengakhiri laju dua kekalahan beruntun namun menang untuk kedua kalinya dari delapan pertandingan.

Kyle Anderson, dengan 11 poin, merupakan satu-satunya pemain inti Spurs yang mengukir dua dijit poin.

LaMarcus Aldridge kembali ke tim inti untuk San Antonio setelah absen satu pertandingan dan satu babak karena cedera pergelangan kaki kanan dan tampil tidak terlalu efektif, mencetak tujuh poin dan mencatatkan delapan rebound saat tampil selama lebih dari 31 menit.

Marc Gasol, yang awalnya didaftarkan sebagai pemain yang cedera pada laporan prapertandingan, memimpin Grizzlies dengan 23 poin dan mencatatkan sepuluh rebound. Memphis, yang memiliki rekor terburuk di NBA, kalah untuk ke-14 kalinya secara beruntun dan 12 kekalahan beruntun di kandang lawan, yang terhitung sejak Desember.

Celtics 105, Bulls 89 Jaylen Brown mencetak 21 poin, dan Boston mengatasi absennya Kyrie Irving untuk meraih kemenangan atas tuan rumah Chicago.

Jayson Tatum menambahi 14 poin, Al Horford dan Terry Rozier masing-masing mencatatkan 13 poin dan Greg Monroe berkontribusi sepuluh poin dan sembilan rebound ketika Boston menang untuk kelima kalinya dalam enam pertandingan sebelumnya. Irving harus absen karena cedera lutut kiri, namun Celtics mampu membangun keunggulan 26 poin pada pergantian babak dan tidak pernah terancam oleh Bulls.

Denzel Valentine menyamai torehan terbaik sepanjang kariernya dengan menyumbang 20 poin untuk Chicago, yang kalah untuk keenam kalinya dari tujuh pertandingan sebelumnya. Lauri Markkanen menambahi 12 poin, dan David Nwaba dan Cameron Payne masing-masing berkontribusi sepuluh poin.

Cavaliers 112, Pistons 90 LeBron James mencetak 31 poin, tujuh rebound, dan tujuh assist dalam tiga kuarter, dan Cleveland mampu menaklukkan tamunya Detroit.

Larry Nance Jr. menyumbang 22 poin dan 15 rebound setelah dimasukkan ke tim inti. Ia menggantikan center utama Tristan Thompson, yang mengalami cedera pergelangan kaki saat melawan Denver pada Sabtu yang akan membuat dirinya menepi selama beberapa pertandingan.

Blake Griffin memimpin Pistons, yang kalah untuk ketiga kalinya secara beruntun dan kekalahan kesembilan dalam 11 pertandingan terakhirnya, dengan 25 poin, delapan rebound, dan lima assist. Andre Drummond berkontribusi 15 poin dan sembilan rebound, dan Reggie Bullock memasukkan 11 poin untuk Detroit.

Pacers 92, Bucks 89 Bojan Bogdanovic menyamai catatan poin tertingginya musim ini yakni 29 poin untuk membantu Indiana menaklukkan tamunya Milwaukee.

Victor Oladpio menambahi 14 poin, baik Lance Stephenson dan Domantas Sabonis mengoleksi 11 poin, dan Thaddeus Young total menyumbang sepuluh poindan tujuh rebound ketika Pacers menang untuk ketiga kalinya secara beruntun dan ketujuh kalinya dari sembilan pertandingan.

Eric Bledsoe mencetak 26 poin dan Giannis Antetokounmpo mengemas 18 poin dengan 12 rebound untuk Milwaukee, yang kembali turun ke kolom kekalahan setelah pada Minggu menang atas Philadelphia.

Trail Blazers 108, Lakers 103 Damian Lillard mencetak 19 dari 39 poinnya pada kuarter keempat, ketika tim tamu Portland mampu bangkit dari kekalahan untuk menaklukkan Los Angeles.

Lillard memasukkan empat tembakan tiga poin secara beruntun, ketika Trail Blazers bangkit dari defisit 11 poin pada 5:26 terakhir untuk memenangi pertandingan ketujuh secara beruntun.

CJ McCollum menambahi 22 poin dan Jusuf Nurkic menyumbang 16 poin dan 16 rebound, ketika Portland menaklukkan Lakers untuk ke-15 kalinya secara beruntun terhitung sejak Maret 2014. Julius Randle mencetak 21 poin dan sembilan rebound dan Isaiah Thomas memasukkan 19 poin meski hanya memasukkan lima dari 21 percobaan tembakan untuk Lakers, yang rentetan lima kemenangan beruntunnya terhenti.

Heat 125, Suns 103 Hassan Whiteside mencetak 24 poin, melakukan 14 rebound, dan memblok tiga tembakan ketika tuan rumah Miami menundukkan Phoenix.

Guard Suns guard Devin Booker mengemas 31 poin. Ini merupakan penampilan kedelapannya secara beruntun di mana ia mencetak setidaknya 20 poin. Ini juga merupakan pertandingan ke-21nya musim ini, di mana ia mengemas setidaknya 30 poin.

Point guard Goran Dragic, mantan bintang Suns, mencetak 17 poin ketika Miami berhadapan dengan Milwaukee Bucks untuk memperebutkan peringkat ketujuh di Wilayah Timur.

Jazz 94, Magic 80 Rudy Gobert mencetak 21 poin dan melakukan 17 rebound untuk “double-double” ketiganya secara beruntun untuk memimpin Utah menaklukkan Orlando di Salt Lake City.

Donovan Mitchell mengemas 19 poin, lima rebound, dan empat assist untuk Jazz. Joe Ingles menambahi 18 poin, delapan assist, dan tujuh rebound. Utah memenangi pertandingan untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Nikola Vucevic mencetak 15 poin dan melakukan 12 rebound sedangkan Aaron Gordon memasukkan 13 poin untuk memimpin Orlando. Kekalahan ini menghentikan laju dua kemenangan beruntun untuk Magic, yang memiliki persentase keberhasilan tembakan 29 dari 85 upaya (34,1 persen).(ant)